Kepergok Curi Besi Penutup Drainase, Satu Pelaku Ditangkap, Dua Kabur

Kepergok Curi Besi Penutup Drainase, Satu Pelaku Ditangkap, Dua Kabur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kepergok saat sedang mencuri besi penutup saluran drainase di Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, satu dari tiga pelaku yang diketahui merupakan kalangan remaja berhasil diamankan oleh warga dan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Waymengku pada Rabu malam (1/2/2023) sekitar pukul 23.50 WIB.

Disambangi di kediaman rumah korban, Andi mengatakan aksi pencurian besi penutup drainase yang terpasang di depan rumahnya itu diketahui sekitar pukul 23:50 WIB. 

BACA JUGA:Kejari Lambar Terima Pelimpahan Tahap II Perkara Persetubuhan Terhadap Anak

BACA JUGA:Kompresor Tambal Ban Meledak, Satu Korban Meninggal Dunia

Ketika itu ia bersama rekannya sedang mengobrol di kebun yang berada samping rumahnya dan tiba-tiba melihat seseorang yang mencurigakan sedang mengendap-endap sembari memanggul besi.

“Curiga karena ada yang mengendap-endap sambil memanggul besi itu, maka saya bergegas mengejar pelaku yang saat itu ada tiga orang dengan mengendarai sepeda motor, tapi yang berhasil kami amankan satu orang,” ujarnya.

BACA JUGA:Dua Tahun BSI, Laba Tumbuh Impresif 40,68% Capai Rp4,26 Triliun

BACA JUGA:Beli Ganja Via Instagram, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Usai mengamankan pelaku, pihaknya sempat menanyakan identitas para pelaku, namun karena pelaku terus berkelit maka pihaknya langsung menyerahkan pelaku ke Babinsa, Babinkamtibmas dan aparatur kelurahan setempat.

“Setelah kami amankan, pelaku ini terus berkelit jadi kami serahkan saja ke babinkamtibmas dan informasi terakhir siang ini para pelaku sudah diamankan berikut barang bukti yaitu besi yang beratnya sekitar 25-30 kilogram tadi sudah ke polsek,” imbuhnya.

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Amankan Pelaku Pencurian Ratusan Kilogram Pisang Cavendish

BACA JUGA:Polres Tanggamus Pastikan Isu Penculikan Anak di Kota Agung adalah Hoax

Sementara itu, di konfirmasi Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya mengaku belum dapat memberikan informasi lebih lanjut di tengah proses pemeriksaan yang masih berlangsung.

“Iya sudah kita amankan nanti informasi lebih lanjut akan disampaikan oleh Kanit Reskrim,” singkatnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: