Ingat! Jangan Unduh 5 Aplikasi Pendaftaran Kartu Prakerja Ini

Ingat! Jangan Unduh 5 Aplikasi Pendaftaran Kartu Prakerja Ini

-Instagram @prakerja.go.id-

5. Apliksi Kartu Prakerja Gelombang 47 KateeHome Studio.

BACA JUGA:Resah 'Kabar Penculikan Anak' Polisi Pastikan di Lambar Nihil

Atas peringatan tersebut masyarakat diharapkan bisa lebih waspada dan menghindari modus-modus penipuan yang mengatasnamakan program pemerintah.

Selain melalui aplikasi, modus penipuan Kartu Prakerka juga dilakukan secara offline melalui tim-tim yang mengaku menawarkan jasa pendaftaran Kartu Prakerja.

Pada unggahan lainnya di akun Instagram @prakerja.go.id, pihak manajemen Pengelola Program Kartu Prakerja memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Bahas Antisipasi Kenaikan Angka Inflasi

“HATI-HATI! Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja tidak menurunkan tim untuk melakukan atau membantu pendaftaran akun Kartu Prakerja secara offline.

Seluruh proses pendaftaran akun Kartu Prakerja TIDAK DIPUNGUT BIAYA dan DILAKUKAN SECARA MANDIRI melalui website resmi www.prakerja.go.id”.


Foto Instagram @prakerja.go.id--

Melalui situs prakerja di www.prakerja.go.id calon peserta bisa melakukan pendaftaran dengan cara mengisi identitas, mulai dari nama, alamat, tempat tinggal, email, nomor telepon dan minat keterampilan.

Jika semua sudah terisi nantinya akan ada notifikasi yang akan masuk melalui email terkait info tes maupun kelulusan seleksi calon peserta.

BACA JUGA:Satpol-PP Lampung Barat Razia 'Lato-lato' di Sekolah

Bagi para peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi saat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp 4,2 juta.

Dana insentif sebesar Rp 4,2 juta akan diterima oleh para peserta dengan rincian biaya pelatihan Rp 3,5 juta.

Ditambah para peserta juga akan menerima biaya pasca pelatihan Rp600 ribu yang akan diberikan sebanyak 1 kali dan insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: