Pencarian Nelayan Hilang di Pesisir Barat Dibagi Tiga Titik Lokasi

Pencarian Nelayan Hilang di Pesisir Barat Dibagi Tiga Titik Lokasi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga hari ke empat, tim gabungan yang terdiri Pos SAR (Search And Rescue) Tanggamus, Polair Polda Lampung, Polair Polres Lampung Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Koramil 422-03/Pesisir Tengah, pihak kepolisian, nelayan serta pihak terkait lainnya, masih terus melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Deden Ridwansyah, S.Sos., diwakili oleh Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu Putra, mengatakan, hingga hari keempat yakni Minggu (29/1/2023), pencarian terhadap dua nelayan yakni Ujang Sasmita alias Kek (40) dan Kholis (20) warga Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah itu masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi tiga tim untuk tiga titik lokasi pencarian yakni Search and Rescue Unit (SRU) I dengan menggunakan perahu jukung (double stabilizer) warga menuju pencarian di perairan Labuhan Jukung,” katanya.

BACA JUGA:Segini Besaran Honor PPK dan PPS Pemilu 2024 di Pesbar

Kemudian, titik SRU II juga menggunakan perahu jukung Basarnas di sekitar perairan Labuhan Jukung, dan titik SRU III melakukan pencarian dengan menyisiri wilayah pinggir pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan sepanjang empat kilometer. 

Hingga kini belum ditemukan tanda-tanda korban nelayan yang dikabarkan hilang itu.

“Pencarian ini memang belum maksimal, hal itu karena kondisi cuaca diperairan ini kerap berubah-ubah, sehingga menyebabkan pencarian menjadi terkendala,” jelasnya.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Sisakan Material Lumpur di Jalan

Ditambahkannya, hingga kini pencarian masih nihil. Dirinya berharap dalam pencarian terhadap dua nelayan hilang itu tidak lagi terkendala sehingga membuahkan hasil. 

Yang pasti tim SAR gabungan tetap akan memaksimalkan pencarian nelayan hilang itu. 

Pihaknya juga berharap jika ada nelayan atau  masyarakat di Kabupaten Pesbar dan di luar daerah segera menginformasikan jika menemukan dua nelayan yang hilang itu.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Polda Lampung Soal Ratusan Santri di Way Kanan Dukung AR

“Kita juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar dapat bersama-sama membantu melakukan pencarian dua nelayan Kuala Stabas yang hilang itu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang nelayan yang diketahui warga Kelurahan Pasar Krui, Kuala Stabas Kecamatan Pesisir Tengah, diduga hilang saat melaut mencari ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: