Peratin Buchori Serahkan Bantuan Usaha Kepada Kube Disabilitas

Peratin Buchori Serahkan Bantuan Usaha Kepada Kube Disabilitas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rasa senang bercampur haru, itulah yang dialami warga Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat yang tergabung di Kelompok Usaha Bersama (Kube) Disabilitas.

Saat menerima bantuan perlengkapan pesta bantuan pemerintah yang diserahkan langsung oleh Peratin Buchori, S.P., di balai pekon setempat.

Bantuan perlengkapan pesta yang disalurkan untuk usaha warga disabilitas tersebut seperti alat set prasmanan, piring mahkota besar, taplak rempel meja, kompor gas, dandang besar, termos nasi besar, wajan besar, panci besar, sutil, baskom besar, sendok, sendok makan, gayung, gas elpiji 12 kg, gas elpiji 3 kg, selang regulator, dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

BACA JUGA:Jumat Ini Pekon Sidodadi Laksanakan Tiga Agenda Penting TA 2023

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Sumberjaya Ajak Warga Giatkan Ronda Malam

Dalam penyerahan bantuan tersebut Buchori juga melakukan. Musyawarah dengan Para anggota Kube Disabilitas terkait penerapan biaya sewa yang akan diterapkan dalam pemanfaatannya. 

Dalam sambutannya Buchori berharap bantuan pemerintah untuk usaha itu betul-betul bisa membantu para penderita difabel untuk menunjang ekonomi. Karena difabel memang harus mendapatkan alat bantu dalam usaha. 

"Harapan kami juga selaku pemerintah pekon kepada masyarakat pada umumnya di Trimulyo, dapat membantu usaha kube disabilitas ini dengan melakukan penyewaan pada setiap kegiatan. Sebab dengan begitu bukan saja membantu warga kita tersebut dalam mengembangkan usaha namun juga sebagai bentuk dedikasi sekaligus memberikan semangat kepada mereka yang juga berhak dan memiliki keinginan untuk dapat membantu menghasilkan diantaranya peningkatan atau penambahan ekonomi dalam keluarga," pintanya 

BACA JUGA:Prihatin Banyak Pelajar Terjerat Narkoba, Mahasiswa KKN UNILA Sosialisasikan Pencegahan

BACA JUGA:Dua Nelayan Kuala Stabas Diduga Hilang Saat Melaut

Di sisi lain Buchori, menghaturkan terima kasih kepada pemerintah yang telah banyak memberikan bantuan untuk pekan tersebut tak terkecuali masyarakat yang kesehatannya mengalami gangguan atau dalam kategori disabilitas. 

"Semoga dengan program-program maupun bantuan yang digulirkan pemerintah serta usaha-usaha yang kita kembangkan selama ini betul-betul bisa menjadikan pakan kita semakin baik sesuai dengan statusnya Desa mandiri yang sesungguhnya," tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: