Jumat Curhat, Kapolsek Sumberjaya Ajak Warga Giatkan Ronda Malam

Jumat Curhat, Kapolsek Sumberjaya Ajak Warga Giatkan Ronda Malam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumat Tanggal (27/1) Polsek Sumberjaya, Polres Lampung Barat dipimpin langsung Kapolsek Kompol Ery Hafri, S.H, melaksanakan program prioritas kapolri Jumat Curhat.

Turut mendampingi kapolsek, Babinkamtibmas Aipda Afrizal, Aipda Darussalam Dalimonthe, Bripka Herjunaidi, Bripka Andre Lesmana dan Bripka Aris P.

Dalam giat Jumat Curhat tersebut Kapolsek melalui Personil Polsek Sumberjaya meminta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan mendengarkan keluh kesah warga. 

BACA JUGA:Prihatin Banyak Pelajar Terjerat Narkoba, Mahasiswa KKN UNILA Sosialisasikan Pencegahan

Kapolsek Sumberjaya meminta saran tentang pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. 

Masyarakat meminta agar kapolsek dan jajaran aktif dalam patroli malam dan aktif cek giat ronda di pekon pekon. 

Ery Hafri menghimbau agar masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Dua Nelayan Kuala Stabas Diduga Hilang Saat Melaut

Ia juga menjelaskan di wilayah Lampung Barat pada awal Januari ini sudah beberapa kali masyarakat khususnya di wilayah hukum polsek Sumberjaya kehilangan kendaraan baik R2.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat meningkatkan dan mengaktifkan Ronda Malam dimana pada masa paceklik ini banyak terjadi kejadian pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pelaku kejahatan pada malam hari menjelang subuh. 

Dirinya juga berikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap barang yang dimiliki terutama kendaraan bermotor. Pastikan apabila ditinggal dalam keadaan terkunci dan menggunakan kunci ganda/tambahan. 

BACA JUGA:Barang Enak

"Kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap orang yang berkunjung kepada tomas, toga, toda dan orang yang berpengaruh di masyarakat yang dikenal atau tidak dikenal agar mengantisipasi yang dapat mempengaruhi masyarakat tentang ujaran kebencian yang dapat mempengaruhi terjadinya kamtibmas yang tidak kondusif,” kata Kompol Ery.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: