Pemkab Lambar Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Pemkab Lambar Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pemangku Talangagus Senang Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Rabu (25/1/2023)

Tampak hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut yaitu Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom. Camat Kebuntebu Ernawati, S.E, Pekerja Sosial Ahli Muda pada Dinas Sosial Juwarsyah, S.I.P, M.M, serta Peratin Muarajaya I Subarkat.

BACA JUGA:Gajah Kembali Mendekat, Petugas dan Warga Siaga

Kepala Dinas Sosial Lambar Jaimin, S.I.P mengatakan pihaknya telah meninjau langsung kondisi rumah milik warga yang terbakar tersebut dan turut berduka atas peristiwa yang terjadi.

"Mudah-mudahan keluarga yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan menerima cobaan ini. Kita tidak bisa menduga musibah bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja," ujar Jaimin. 

BACA JUGA:Mengenal Polisi, Gabungan Anak TK Kunjungi Polsek Sekincau

Untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako), perlengkapan dapur, dan berbagai perabotan, seperti karpet dan lainnya. 

"Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lambar terhadap masyarakat yang terkena musibah, sehingga diharapkan bisa sedikit meringankan beban keluarga korban meskipun tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu meringankan," harapnya.

BACA JUGA:Karang Taruna Kebuntebu Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah

Sebelumnya, diduga akibat korsleting arus pendek listrik mengakibatkan satu rumah kayu (panggung) di Pemangku Talangagus Senang Pekon Muarajaya l, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat nyaris ludes dilalap si Jago Merah. 

Kebakaran yang melanda rumah milik Safeizaldi itu, terjadi pada Minggu (22/1) sekitar Pukul 18.49 WIB. 

BACA JUGA:Tangkap Peluang dan Potensi Pengembangan Kawasan Metropolitan Lampung Raya

Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., mengatakan kobaran api yang melalap bangunan rumah kayu tersebut, baru dapat ditaklukkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari UPT Kebuntebu dan Sumberjaya bersama upaya secara manual oleh warga. 

“Pemilik rumah ada di dalam rumah namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: