Kepergok Beraksi dan Sempat Kabur, Residivis Curanmor Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Kepergok Beraksi dan Sempat Kabur, Residivis Curanmor Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Polsek Kotaagung bekuk tersangka curanmor dan handphone dengan modus bobol rumah--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepergok saat mencuri sepeda motor dan sempat dikejar oleh korbannya, pelarian MHR (18) pun berakhir.

Residivis curanmor tersebut akhirnya berhasil dibekuk Polsek Kotaagung Polres Tanggamus. 

Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio J berikut satu kunci kontaknya.

Seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya menerangkan, kasus pencurian sepeda motor dan handphone modus bobol rumah kembali diungkap Polsek Kota Agung Polres Tanggamus setelah menangkap seorang tersangka yang masih remaja. 

BACA JUGA:Memasuki Tahun Keempat, KPPN Liwa- Radar Lambar Sajikan Rubrik Sekura Betik

Korban pencurian dengan pemberatan (Curat) bernama Aceng Suryadi warga Pekon Suka Maju Pekon Kusa, kecamatan Kota Agung, Tanggamus yang hilang pada 23 Desember 2022 sekitar pukul 02.30 WIB, lalu.

Kapolsek Kota Agung, Polres Tanggamus, Polda Lampung, AKP Made Sudastra, S.H mengungkapkan, pelaku yang ditangkap berinisial MHR (18) juga merupakan warga Kota Agung.

“Tersangka teridentifikasi melakukan Curanmor di Pekon Kusa berikut barang bukti sepeda motor yang diamankan kemarin, Kamis 19 Januari 2023,” ungkap AKP Made mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Pekon Tebaliokh Tetapkan 20 KPM BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Lanjutnya barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Kota Agung berupa sepeda motor Yamaha Mio J berikut satu kunci kontaknya.

“Barang bukti tersebut ditemukan saat disembunyikan tersangka di Bandar Lampung,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian pada Jumat tanggal 23 Desember 2022 sekitar pukul 02.30 WIB bermula korban terbangun mendengar suara teriakan anaknya yang sempat mengejar dan korban kemudian ikut mengejar hingga ke pancaniti kelurahan kuripan namun tidak menemukan tersangka.

Korban kemudian langsung memeriksa barang-barang yang hilang dan mengecek sekitaran ruang dan luar rumah, dan ternyata menemukan satu jendela ruang tamu telah rusak kunci grendelnya.

BACA JUGA:Siswa SDN 1 Sukaraja Olah Sampah Jadi Beragam Pernak-Pernik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: