RAT Ke-51, Letkol Tri Arto Berharap Koperasi Jadi Solusi

RAT Ke-51, Letkol Tri Arto Berharap Koperasi Jadi Solusi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Gatam 10 Kodim 0410 Kota Bandar Lampung menggelar rapat anggota tahunan (RAT) ke-51 tutup buku tahun 2022 di markas Kodim setempat, Kamis (19/1).

Dalam kegiatan ini, Primer Koperasi Kartika Gatam 10 turut membagikan hadiah berupa Kulkas, mesin cuci dan hadiah -hadiah menarik lainnya dari hasil sisa hasil usaha (SHU) koperasi tersebut.

BACA JUGA:KPU Lampung Rakor Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S., mengatakan anggota koperasi adalah pemilik saham karena Koperasi ini diibaratkan seperti Perusahaan.

"Setiap anggota koperasi memiliki hak yang sama. Jadi, berikan masukan dan kritik sehingga koperasi kita bisa berkembang," ujarnya.

BACA JUGA:Arinal Ajak Jajaran RSUDAM Tingkatkan Semangat Juga Komitmen Jadi Rumah Sakit Unggul

Lebih lanjut, Dandim menegaskan koperasi agar dikelola dengan baik dan memberikan kesejahteraan, sehingga keberadaannya bisa menjadi solusi bagi setiap anggota koperasi itu sendiri.

Namun, Ia berharap uang simpan pinjam (Usipa) yang dikeluarkan oleh koperasi tidak menjadikan beban melainkan kesejahteraan.

BACA JUGA:Cek Realisasi APBP Tahap 3, Tim Kecamatan Batuketulis Monev di Atarkuwau dan Sumberrejo

"Bagaimana kita mengelola koperasi agar bisa menjadi jalan keluar ! Yaitu, merubah Mindset. Selain mempergunakan uang pinjaman sebagai kebutuhan, sisanya pergunakan untuk modal usaha," pungkasnya. 

Sementara itu, Rahmawati selaku Kepala seksi di Koperasi dan UKM Bandar Lampung mengungkapkan, RAT wajib dilaksanakan oleh koperasi sesuai undang-undang No.25/1992 tentang perkoperasian yang menyatakan bahwa RAT dilakukan paling sedikit sekali dalam 1 tahun.

BACA JUGA:Musdesus 2023 Pekon Muarabaru Tetapkan Penerima BLT-DD 33 KPM

"Alhamdulillah, RAT primer koperasi Kartika Gatam 10 (Koperasi Kodim 0410/KBL) ini melaksanakannya secara tepat waktu dan tercepat untuk tutup buku tahun 2022 di tahun ini. Tentunya, hal itu berkat kerjasama pengurus dan anggotanya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: