KKN Unila di Pekon Sukajaya Sosialisasikan Pembuatan Pupuk Kompos

KKN Unila di Pekon Sukajaya Sosialisasikan Pembuatan Pupuk Kompos

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Antisipasi melambungnya harga pupuk. Mahasiswa KKN Unila di Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat menggelar sosialisasi pembuatan pupuk kompos bertempat di balai pemasyarakatan di Pemangku Sukautama l, Senin (16/1).

Juru Tulis Sukajaya Indra S, mendampingi Peratin Wiwin Wardoyo,menyampaikan sosialisasi pembuatan pupuk organik merupakan program kerja KKN, bekerjasama dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Aparatur Pekon dan Kelompok Tani (Poktan).

Lanjutnya sosialisasi tersebut merupakan ajakan yang tepat kepada warga di pekon itu khususnya yang mayoritas berprofesi sebagai petani yang senantiasa membutuhkan pupuk dalam mendukung usaha masing-masing baik bidang pertanian maupun perkebunan.

"Di situasi pupuk yang mahal, solusinya adalah dengan melakukan upaya memanfaatkan potensi yang ada untuk diolah menjadi pupuk, sehingga petani tidak terlalu merasakan biaya dan tidak sepenuhnya ketergantungan dengan pupuk kimia," urainya. 

BACA JUGA:Soal Rumdis dan Belanja Rumah Tangga, Pimpinan DPRD Lambar Beri Penjelasan

Kepada para mahasiswa maupun petugas berkompeten pemerintah atas nama aparatur pekon Indra menyampaikan terima kasih atas inisiatif sosialisasi dan nantinya kegiatan praktek dalam pembuatan pupuk. 

Warga maupun kelompok tani yang mengikuti sosialisasi tersebut juga diharapkan dapat betul-betul memanfaatkan momentum terbaik tersebut dalam menimba ilmu untuk pembuatan pupuk. 

"Dengan penggunaan pupuk kompos ini bukan saja membantu petani dalam penghematan anggaran, melainkan juga upaya dalam menjaga kesuburan tanah dampak dari pupuk kimia yang selama ini jadi andalan dalam usaha perkebunan dan pertanian," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: