Dukung Kesehatan Balita, Koramil 422-04/BB Dampingi Pelayanan Posyandu di Kampung Pancasila

Dukung Kesehatan Balita, Koramil 422-04/BB Dampingi Pelayanan Posyandu di Kampung Pancasila

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Koramil 422-04/Balikbukit, Kodim 0422 Lampung Barat melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil di Kampung Pancasila yakni di Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (11/1/2023).

Pendampingan pelayanan kesehatan balita itu dihadiri Batituud Koramil 422-04 Balikbukit Peltu Asmawi, Babinsa Kelurahan Waymengaku Pelda Suherno, Babinkamtibmas Waymengaku Aiptu Juliansyah S.H, Lurah Waymengaku Yusrin serta dihadiri seluruh kader posyandu.

Batituud Koramil 422-04 Balikbukit Peltu Asmawi mengatakan, pendampingan dari TNI khususnya Babinsa dalam pelayanan Posyandu yakni dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu melahirkan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan.

"Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, dan disini Koramil Balikbukit melalui Babinsa ikut ambil peran untuk memberikan pendampingan," ujarnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Dinsos Lambar akan Tangani ODGJ

Dalam pendampingan itu, lanjutnya, babinsa juga berperan mengajak serta mengimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk dapat mengikuti kegiatan posyandu agar perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau. 

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi sekali berterimakasih atas keaktifan dari seluruh kader posyandu dalam upaya membangun kesehatan masyarakat khususnya balita di Kampung Pancasila.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan atas dukungan dari tenaga kesehatan, unsur Polri, aparatur kelurahan serta semua pihak sehingga upaya pembangunan kesehatan ini dapat terus berjalan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tim Kecamatan Laksanakan Monev DD-ADP 2022 Pekon Sukananti

Terakhir ia berharap dengan adanya Posyandu di setiap pekon maupun kelurahan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, 

"Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan menjadi generasi penerus,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: