Tim Kecamatan Laksanakan Monev DD-ADP 2022 Pekon Sukananti

Tim Kecamatan Laksanakan Monev DD-ADP 2022 Pekon Sukananti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim monitoring Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat yang terdiri dari pihak kantor kecamatan dan tim pendamping, melakukan kegiatan rutin monitoring dan evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Pekon (ADP) tahap ll dan tahap lll, Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Kegiatan yang dilaksanakan di balai pekon setempat Rabu (21/1), dipimpin Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., dan para kasi, Pendamping Desa Andi Herawan S.Pd dan para pendamping lokal desa (PLD), Serta Peratin Sukananti Alfi Yulizon dan seluruh aparatur pekon.

Dalam sambutannya Efhan menyampaikan bahwasannya monev yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan rutin yang nantinya juga akan dilaksanakan oleh tim kabupaten. 

Tentunya dalam hal tersebut tim melakukan pengecekan baik administrasi maupun pengecekan kegiatan fisik. 

BACA JUGA:Dugaan Kecurangan Pemilihan Ketua RT, Ini Pengakuan Kepala Lingkungan

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengarahkan pekon secepatnya melengkapi berkas APB 2023, dan kalau ada kendala untuk berkoordinasi dengan tim kecamatan. 

Sementara Peratin Alfi Yulizon menyampaikan, meski dalam administrasi maupun fisik tiap tahun dilaksanakan khususnya sejak digulirkannya Dana Desa, pasti masih ada ditemukan kesalahan dan dalam hal tersebut pihak pekon  berharap kepada tim kecamatan untuk terus memberikan pembinaan.

BACA JUGA:Ceres Swasta

Sekedar diketahui dalam monev tersebut untuk ADP berkaitan dengan gaji aparatur pekon, dan untuk Dana Desa berkaitan dengan program pekon.

Pendamping Desa Andi menegaskan dalam realisasi program pekon masih prioritas pembangunan nasional seperti Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD), Program Ketahanan Pangan meliputi bidang nabati dan hewani.

Kemudian penanggulangan kemiskinan ekstrim, pencegahan dan penanggulangan stunting, pendataan SDGs desa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: