Tim Kecamatan Belalau Monev APBP Tahap Akhir di Sukamakmur dan Pajaragung

Tim Kecamatan Belalau Monev APBP Tahap Akhir di Sukamakmur dan Pajaragung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim verifikasi Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Monitor dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahap akhir Tahun Anggaran (TA) 2022 di Pekon Sukamakmur dan Pajaragung, Rabu (4/1/2022).

Monev tersebut dipimpin Sekcam Belalau Romuzi yang juga dihadiri jajaran kepala seksi, kasubbag, pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta diikuti peratin beserta jajaran aparatur pekon. 

Dalam monev ini tim melakukan pengecekan mulai dari administrasi laporan pertanggungjawaban hingga realisasi fisik dilapangan.

Sekcam Belalau Romuzi mewakili Camat Belalau Mat Suhyar menuturkan, kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna memantau realisasi dana desa (DD) maupun alokasi dana pekon (ADP) tahap akhir di tahun anggaran 2022. 

BACA JUGA:Puluhan Personel Polri Diterjunkan Amankan Hari Raya Galungan Umat Hindu

Selain itu monev juga untuk memastikan seluruh program kegiatan telah selesai tepat waktu.

“Dalam monev ini tim mengecek secara seksama mulai dari administrasi hingga kegiatan fisik, dan sejauh ini tidak ada temuan baik dalam pelaporan maupun fisik, karena seluruh kegiatan telah selesai dan kini sudah dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Seperti di Pekon Pajaragung, lanjutnya, peningkatan jalan usaha tani melalui rabat beton telah rampung dan kini telah dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung kelancaran mobilitas petani, begitupun dengan sarana prasarana lainnya.

“Disamping monitoring dan evaluasi, dalam kegiatan ini kami juga membuka akses bagi perangkat pekon untuk melakukan koordinasi atau membahas hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan di lapangan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Berbagai Kalangan Respon Positif Rencana Pembangunan Jalan di Tanggamus

Terakhir, ia menambahkan bahwa secara teknis Monev diawali dengan pertemuan di balai pekon bersama seluruh jajaran aparatur pekon, disana dilangsungkan pembahasan seputar pelaksanaan program kegiatan dan pelaporan administrasi. 

Setelah itu kegiatan dilanjutkan pemantauan program fisik dilapangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: