Baznas Wujudkan Harapan Sarman untuk Miliki Rumah Layak Huni

Baznas Wujudkan Harapan Sarman untuk Miliki Rumah Layak Huni

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diprogramkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat membawa kebahagiaan bagi masyarakat penerimanya.

Karena impian untuk memiliki rumah yang nyaman, aman dan layak dapat terwujud seperti yang diterima oleh Sarman warga Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kamis (29/12/2022).

Bantuan itu disalurkan oleh Komisioner Baznas Lambar Aef Ferdian dan diterima langsung oleh Sarman didampingi unsur pemerintah kecamatan yakni Kasi Kesejahteraan Rakyat Hi Abdurahman, aparat pekon dan babinsa bertempat di kantor kecamatan setempat.

Atas nama penerima manfaat, Kasi Kesra Kecamatan Batuketulis Hi Abdurahman mewakili Camat Batuketulis Sri Handayani  menyampaikan terima kasih atas hadirnya program bedah rumah dari Baznas di wilayah tersebut. 

BACA JUGA:Merasa Dicurangi, Peserta Seleksi PPK Laporkan KPU Way Kanan ke DKPP

Dengan demikian salah satunya warganya dapat memiliki rumah yang nyaman, aman dan serta layak untuk dihuni.

“Alhamdulilah, tentunya masyarakat sangat bersyukur, semoga program ini terus bergulir supaya akan lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu. Terkait pelaksanaan, semoga proses pengerjaan berjalan lancar dan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap agar bantuan rehab rumah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dengan mengutamakan kualitas agar apa yang disalurkan memiliki nilai manfaat yang lebih lama. 

“Untuk bapak Sarman nantinya setelah bedah rumah selesai kami juga berpesan agar rumahnya  dirawat dengan baik sebagai bentuk rasa syukur,” pesannya.

 BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab Tanggamus Berupaya Kembangkan Sektor Unggulan

Sementara itu, Komisioner Baznas Aef Ferdian menyampaikan bahwa program bantuan bedah rumah menjadi salah satu program Baznas Lambar yang telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. 

“Alhamdulillah hari ini bisa membantu masyarakat di Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis ini,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: