Songsong Malam Tahun Baru, Puncak Rest Area Sumberjaya akan Diadakan Kegiatan Istighosah

Songsong Malam Tahun Baru, Puncak Rest Area Sumberjaya akan Diadakan Kegiatan Istighosah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Songsong malam tahun baru, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) destinasi wisata Rest Area yang terletak di Puncak Rest Area Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lambar akan mengadakan kegiatan istighosah

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan nilai-nilai yang positif terhadap wisatawan yang datang dan singgah di Rest Area.

“Kegiatan istighosah tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh kelompok sadar wisata. Kita menyambut baik dengan diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lambar Drs. Dahlin, M.Pd, Kamis (29/12/2022)

Sementara Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Rest Area Yamin mengungkapkan, kegiatan istighosah tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh pihaknya dan peserta dari lingkungan masyarakat dan jama'ah Pesantren Cengkaan.

BACA JUGA:Anniversary SSBS Ke-7 di Sekolah Kopi Berlangsung Meriah

Ketika ditanya bagaimana dengan adanya pengunjung yang datang pada saat istighosah, Yamin menjelaskan tetap terbuka sepanjang memiliki niat yang sama untuk berdoa, dengan harapan agar tahun yang akan datang lebih baik, bagus dan menjadi daya tarik yang wisata berkelanjutan. 

“Jadi kalau ada pengunjung yang datang pada saat dilaksanakan istighosah, kita terbuka jika mereka ingin ikut berdoa bersama,” kata Yamin.


Yamin, ketua pokdarwis rest area Sumberjaya--

Sekedar diketahui Rest Area selama ini memiliki Coffee Shop, kopi khas Lampung Barat, makanan, disamping kuliner juga tempat berfoto, dan pemandangan. 

“Dalam bulan Desember ini kunjungan wisata di Rest Area mencapai 1.400 orang, jadi masyarakat silahkan datang berkunjung ke wisata Rest Area,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: