Anniversary SSBS Ke-7 di Sekolah Kopi Berlangsung Meriah

Anniversary SSBS Ke-7 di Sekolah Kopi Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di halaman Sekolah Kopi, Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sanggar Seni Bintang Samudera (SSBS) setempat menggelar Anniversary Ke-7 sekaligus memperingati Hari Ibu Nasional 2033 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Dalam kegiatan tersebut, tahapan diawali dengan pemotongan kue oleh Ketua SSBS yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sukajaya, kepada Peratin Wiwin Wardoyo.

Kemudian rangkaian kegiatan, dilanjutkan dengan tampilan seni tari oleh peserta SSBS mulai dari tingkat Balita, anak-anak dan remaja. Yang disaksikan dengan penuh antusias oleh para orang tua dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wiwin mengucapkan rasa syukur tahun ini SSBS telah berusia Tujuh tahun, dimana dengan pertambahan usia tersebut diharapkannya keberadaannya akan semakin besar dan betul-betul menjadi wadah bagi putra putri bangsa dalam mempelajari dan memahami seni budaya.

BACA JUGA:Tutup Kegiatan 2022 Pekon Muarajaya ll Bagikan Bantuan Ketahanan Pangan

Sebab kata Wiwin secara umum peranan sanggar dalam kesenian tradisional maupun modern adalah sebagai wadah atau tempat bernaung sejumlah seni budaya, sebagai media edukasi baik pendidikan maupun latihan, sebagai media hiburan bagi masyarakat sekitar dan peminat seni, sebagai tempat mengatur strategi seputar seni yang ditekuni dan sebagai tempat bersilaturahmi.

Sementara dikatakan Hartati Ningsih, berkat dukungan penuh masyarakat baik yang ada di Pekon Sukajaya maupun dari luar, kehadiran SSBS semakin eksis, bahkan kerap tampil di kegiatan-kegiatan formal pemerintah maupun non pemerintah.

Pihaknya berharap eksistensi tersebut akan tetap terjaga bahkan semakin dipercaya masyarakat. 

"Alhamdulilah ketertarikan masyarakat bergabung dalam Sanggar Seni Bintang Samudera ini, selain wadah dalam memperluas wawasan. Khususnya untuk kalangan anak-anak dan remaja sebagai sarana bermain untuk mengurangi bermain gadget atau yang berpotensi merusak masa depan lainnya," sebut dia. 

Sekedar diketahui beragam tampilan seni budaya tradisional dan modern yang ditampilkan SSBS, menjadi kebanggan tersendiri bagi para orang tua, melihat anak-anak mereka yang mahir bernyanyi, menari dan berbagai lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: