Tutup Kegiatan 2022 Pekon Muarajaya ll Bagikan Bantuan Ketahanan Pangan

Tutup Kegiatan 2022 Pekon Muarajaya ll Bagikan Bantuan Ketahanan Pangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menutup tahun 2022 pemerintah Pekon Muarajaya ll, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat salurkan bantuan Program Ketahanan Pangan yang dianggarkan dari 20 persen Dana Desa (DD).

Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon Kamis (29/12) Dihadiri Kasi PMP Ruslan S.E.,  Kasubag Keuangan Distomi, Ketua LHP Irwasah, Bhabinkamtibmas Bripka Febri Chandra, Babinsa Kopral Ariyansah, Pendamping Desa Ahmad Suryanto diwakili Pendamping Lokal Desa Andika. 

Bantuan ketahanan pangan yang disalurkan di penghujung tahun tersebut merupakan pendistribusian tahap kedua. Di mana jenis program yang dibagikan itu yakni bibit ikan, bibit padi, bibit cabai dan bibit tanaman buah-buahan.

Dalam sambutannya Peratin Ardiyo Pratama Putra, A.Md., berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut betul-betul dapat dimanfaatkan dan dikelola sebaik mungkin bahkan terus dikembangkan oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Siapkan Channamu! Kontes dan Pameran Ikan Channa Pertama di Kota Liwa Akan Digelar, Berhadiah Jutaan Rupiah

Pihaknya mengungkapkan pentingnya program ketahanan pangan sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan yang bisa saja melanda dampak dari kurang baiknya cuaca maupun kendala-kendala lainnya diantaranya paceklik. 

"Program ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah melalui Dana Desa ini khususnya untuk Kabupaten Lampung Barat merupakan program yang sangat baik mengingat mayoritas warga bermata pencaharian sebagai petani sehingga dana yang digulirkan sedikit banyaknya mendorong usaha yang memang menjadi rutinitas masyarakat," sebutnya.

Oleh sebab itulah ardio berharap bantuan bantuan yang telah digulirkan bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk sekali panen melainkan dapat dikembangkan dan digulirkan kepada warga lainnya. 

"Bantuan bantuan ketahanan pangan yang kita gulirkan ini kita sasarkan kepada kelompok tani di mana kelompok tani tersebut di dalamnya merupakan Warga jadi harapan Pak peratin agar program ketahanan pangan Ini bisa juga diterapkan secara mandiri mengingat kita memiliki potensi seperti lahan dan tanah yang subur," tandasnya. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh Ruslan, pihaknya mengapresiasi atas suksesnya Pekon Muarajaya ll dalam menjalankan program Tahun 2022 ini. Ia juga berpesan agar apa yang masih menjadi kekurangan atau kendala di tahun ini dapat di dapat menjadi motivasi tahun berikutnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: