Salurkan BLT-DD Tahap Akhir, Ichwan Ajak Satukan Dukungan Lanjutkan Pembangunan

Salurkan BLT-DD Tahap Akhir, Ichwan Ajak Satukan Dukungan Lanjutkan Pembangunan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 88 Kepala Keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir di halaman balai pekon setempat, Senin (19/12/2022). 

Pemberian BLT-DD ini merupakan tahap akhir untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan desember sehingga setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 Ribu. 

Di kesempatan itu, Peratin Turgak Ichwan kembali berpesan agar masyarakat penerima manfaat BLT-DD senantiasa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

“Pergunakan sesuai kebutuhan, belanjakan di warung atau kios yang ada di dalam pekon agar uang tetap berputar di pekon. Bersamaan dengan ini juga disalurkan bantuan di bidang kesenian atau untuk sanggar sebesar Rp5 Juta, semoga bermanfaat dalam upaya melestarikan kesenian yang ada,” ujarnya.


Bantuan di bidang kesenian atau untuk sanggar sebesar Rp5 Juta--

BACA JUGA:TP PKK Tanggamus Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Menurutnya, program BLT-DD dan bantuan di bidang kesenian tersebut menjadi salah satu program prioritas dana desa tahun 2022 yang sukses dilaksanakan. 

Sehingga ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen baik pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur pekon dan masyarakat atas dukungan dan pendampingan dalam pelaksanaan program.

“Setelah melalui tahap demi tahap alhamdulilah seluruh program dana desa tahun ini berjalan sukses, termasuk penyaluran BLT-DD tahap akhir ini. Sehingga kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Selanjutnya di sisa akhir masa jabatan yang akan berakhir pada tahun 2023 nanti, atas nama pribadi dan pemerintah pekon kami memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang tepat, maupun adanya aspirasi yang belum sepenuhnya terwujud, karena tentu tidak ada kepemimpinan yang sempurna,” ungkapnya.

Namun berangkat dari kekurangan tersebut, pihaknya tetap berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan dalam rangka memenuhi aspirasi masyarakat serta menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum tertuntaskan. Sehingga dirinya kembali mengharapkan dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA:Pekon Trimulyo Terima Piagam Promosi Wisata Nusantara dari Menteri Desa PDTT

“Tidak ada orang lain kecuali kita, satukan persepsi, satukan dukungan untuk membangun pekon yang tercinta ini dengan semangat totalitas menuju desa mandiri,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: