Pekon Trimulyo Terima Piagam Promosi Wisata Nusantara dari Menteri Desa PDTT

Pekon Trimulyo Terima Piagam Promosi Wisata Nusantara dari Menteri Desa PDTT

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lagi-lagi Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menorehkan prestasi di kancah nasional. 

Kali ini pekon yang berada di pedalaman Kabupaten Lambar yang dikenal memiliki Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Gunung Temiangan Hill tersebut masuk peringkat 38 dari 1300-an peserta lomba Promosi Desa Wisata Nusantara, periode Juli - Desember 2022.

Dan atas prestasi itu Pekon itu  menerima piagam penghargaan yang dari  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), serta menjadi satu-satunya peserta dari Provinsi Lampung yang masuk 50 besar lomba Promosi Desa Wisata Nusantara.

Peratin Buchori, S.P., mengatakan sistem dalam penilaian lomba tersebut. Pekon atau Desa mengirimkan Video lalu mencari Like terbanyak dan yang paling banyak jadi penenang. Dimana dalam penyampaian hasil dilakukan secara Zoom Meeting. 

BACA JUGA:LCW Beri Catatan Khusus Penegakan Hukum Korupsi Penerimaan Mahasiswa Baru

"Kalau dari video promosi yang kita kirim dengan panorama didalamnya tak kalah dengan peserta lain, hanya saja kita kalah di pengumpulan like lantaran. Jika dihitung dari kondisi wilayah jumlah masyarakat Lambar yang jauh lebih sedikit dan untuk internet jaringannya belum sepenuhnya maksimal. Kemudian masyarakat cenderung belum menguasai pengoperasian teknologi seperti gadget. Sebab rata-rata berprofesi bukan di sektor itu melainkan pertanian dan perkebunan," sebutnya 

Hanya saja dengan capaian peringkat 38 sudah menjadi kepuasan tersendiri mengingat banyaknya peserta dan dukungan yang lebih sebagaimana disebutkan diatas.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: