Cetak Jurnalis Kompeten, DPC PJS Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik

Cetak Jurnalis Kompeten, DPC PJS Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik

--

BACA JUGA:Ketua DPD Gerindra Lampung Kukuhkan Pengurus DPC dan PAC Lamtim

"Kalau kalian membaca karya jurnalistik misal link berita online yang tidak memperhatikan itu, saya rasa tidak usah dilanjutkan membaca berita itu, saya takutkan adek-adek nanti tersesat semua," tandasnya.

Sementara itu, Bayu mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mengutarakan ketertarikannya menjadi seorang jurnalis. Pasca gelaran pelatihan menulis jurnalistik dan website yang digagas DPC PJS Kota Metro, mahasiswa UM Metro itu kedepannya memastikan diri akan bergerak di dunia jurnalistik.

"Asik sih, kayaknya orang-orang jurnalis itu jaringannya luas, makanya saya tertarik," ujar Bayu.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber tata cara penulisan jurnalistik disampaikan langsung oleh Hermansyah, selaku Ketua DPC PJS Kota Metro.

BACA JUGA:Bupati Pesisir Barat Buka Porseni ke-III

Sementara terkait operasi website pemberitaan disampaikan oleh bendahara DPC PJS Kota Metro Baskara. 

Selain mahasiswa UM Metro, terlihat juga mahasiswa IAIN Metro yang menjadi peserta pelatihan menulis jurnalistik dan website DPC PJS Kota Metro yang berlangsung di Graha Pena Radar Metro. (Naim)

Foto : Terlihat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Metro Hermansyah saat foto bersama peserta pelatihan menulis jurnalistik dan website.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: