Bupati Pesisir Barat Buka Porseni ke-III

Bupati Pesisir Barat Buka Porseni ke-III

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pekan Olahraga Seni (Porseni) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Pesbar.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pura Segara Tirta Bhuana, Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Minggu (18/12).

Porseni ke-III yang mengusung tema Bersatu Bangkit Hindu Nusantara, selain dihadiri bupati juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Pesbar Agus Cik, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., Plt. Asisten III Setdakab Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., Kadis Lingkungan Hidup Pesbar Husni Aripin, S.Ip., unsur Forkopimda, Ketua PHDI Kabupaten Pesbar, I Gusti Kadek Artawan, pengurus DPK Peradah dan WHDI Pesbar, serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus DPK Peradah dan WHDI di Kabupaten Pesbar yang telah menggelar kegiatan Porseni di tahun 2022 ini, bahkan ini merupakan yang ke-III. 

BACA JUGA:Pekon Karangagung Tutup 2022 Dengan Liga Futsal Peratin Cup 1

Tentunya, kegiatan yang diharapkan ini bukan hanya untuk mengasah minat bakat maupun mencari bibit yang berpotensi dibidang olahraga dan seni saja, namun juga bisa terjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintahan.

“Selain itu juga terus tercipta dan terjaganya kerukunan antar umat beragama, saling berbagi pengetahuan dan bisa terus mengembangkan adat budaya yang dimiliki,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan Porseni itu, bupati berharap agar semua umat beragama di Kabupaten Pesbar tetap konsekuen dalam menjunjung tinggi nilai norma-norma adat dan budaya sesuai dengan kepercayaan masing-masing. 

Seperti dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Peradah dan WHDI Pesbar ini diharapkan untuk terus ditingkatkan dan kembangkan kembali, dengan tetap menjunjung adat dan budaya yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

BACA JUGA:Tahun 2023, Rp19 Miliar untuk Ruas Jalan Pagardewa-Lombok

“Toleransi umat beragama cukup penting, karena itu dengan kondisi sekarang ini kita berharap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali, karena ini juga merupakan salah satu wujud untuk mendukung kemajuan pembangunan di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PHDI Provinsi Lampung, yang juga selaku kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesbar, I Nyoman Setiawan, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Pesbar yang juga secara resmi membuka langsung kegiatan Porseni ke-III tahun 2022 ini. 

Tentu dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama masyarakat dan juga Pemerintahan.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK Peradah dan WHDI Kabupaten Pesbar ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan kembali,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: