Jelang Nataru, Nukman Minta Jajaran Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Terpenuhi

Jelang Nataru, Nukman Minta Jajaran Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Terpenuhi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., meminta jajarannya untuk melakukan langkah-langkah, dalam rangka mematikan ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurut Nukman, dalam rangka menyambut akhir tahun Pemkab Lambar perlu kiranya melakukan langkah-langkah antisipasi pemantauan pengawalan untuk ketersedian pangan masyarakat.

"Melihat sekaligus mengidentifikasi ketersediaan stok dan harga barang kebutuhan pokok tujuannya menghindari kekurangan bahan pokok," ungkap Nukman saat memimpin rapat evaluasi mingguan, ngupi bebakhong di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Senin (12/12/2022). 

Mengingat, kata Nukman, menjelang tahun baru dan natal biasanya distribusi yang kurang lancar yang dapat menyebabkan lonjakan harga bahan pokok.

BACA JUGA:Peduli Korban Gempa Cianjur, Polda Lampung Kirim 7 Truk Berisi Bantuan

"Ini yang harus kita antisipasi, bagaimana pendistribusian bahan pokok tetap lancar dan meminimalisir lonjakan harga," kata dia.

Sementara dalam kesempatan itu juga dibahas libur akhir semester sekolah. Libur semester akhir tahun 2022 bagi siswa-siswi jenjang Sekolah Pendidikan Usia Dini (Paud), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lambar akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 31 Desember tahun 2022 mendatang. 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Nomor : 420/352/III.01/2011, tentang kalender pendidikan dan jumlah jam belajar efektif pada sekolah Paud, TK, SD, SMP tahun pelajaran 2022/2023 di Lambar. 

Kepala Dinas dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri saat menghadiri kegiatan rutin mingguan Ngupi Bebakhong yang di pimpin langsung oleh Plh. Bupati Lambar Drs. Nukman M.M, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni di Aula Kagungan Setdakab, Senin (12/12/2022).

BACA JUGA:Distribusikan BLT-DD Tahap IV, PM Junaedi Bocorkan Program 2023

Bulki menjelaskan siswa siswi di Lambar mulai libur pada tanggal 19 Desember Tahun 2022 mendatang sebab pada tanggal 16 sampai 17 akan dilakukan pembagian raport. 

"Karena untuk pembagian raport ini dijadwalkan dua (Dua) hari pak Sekda, untuk SMP dilakukan pada tanggal 16 Desember 2022, sedangkan Paud dan SD tanggal 17 Desember mendatang," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: