Penyanyi Lagu Lampung 'Cak Culay Nabuy Nabuy' akan Gabung ke Nagaswara

Penyanyi Lagu Lampung 'Cak Culay Nabuy Nabuy' akan Gabung ke Nagaswara

--

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa UAP Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu di Porprov IX Lampung

Yusuf ternyata bukan keturunan Lampung asli. Keluarganya berasal dari Banten. Darah seni ia dapat dari ibunya yang juga seorang penyanyi dangdut. Yusuf  belajar musik sejak duduk di bangku SD.

Di Lampung, Yusuf tinggal di lingkungan Panggungan Utara, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Ia mengaku, sejak kecil sudah belajar musik secara otodidak dan mulai bernyanyi dengan iringan organ tunggal.

“Waktu SD saya suka ikut lomba di Lampung. Darah seni turun dari Emak, karena Emak nyanyi dangdut itu pintar. Yusuf belajar gitar klasik di Lampung saat SMA. Yusuf sudah cinta sama adat budaya Lampung, dan berharap bisa go nasional dan internasional,” ungkap Yusuf Cak Culay saat ditemui di lokasi syuting video klip ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ di kawasan Gunung Kapur, Kelapa Nunggal, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11).

Sebelumnya, Yusuf  bertemu dengan dokter Aldo Aprizo lantaran seorang Tiktokers asal Lampung bernama Rizal. Dokter Aldo yang juga seorang musisi itu kemudian mengajak Yusuf bergabung dengan label musik NAGASWARA. 

BACA JUGA:Bupati Pesbar Ikuti Olahraga Bersama dan Coffe Morning

Lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” menurut Yusuf tercipta saat ia melihat fenomena kumpulan pemuda yang dibubarkan polisi. Dari situlah Yusuf terinspirasi membuat single '”Cak Culay Nabuy Nabuy”. 

"Saya tidak menyangka lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ bisa viral. Awal tahu viral saya dapat kabar dari grup Whatsapp. Waktu itu Yusuf  belum punya akun TikTok. Setelah buat akun TikTok, saya baru tahu kalau lagu itu viral,” tambah Yusuf.

Punya lagu yang viral, tentu saja membuat Yusuf merasa bangga. Apalagi, lagunya itu bisa dinikmati banyak orang meski lewat aplikasi TikTok. Sebelum lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” viral, Yusuf sudah sering dapat job menyanyi hanya bermodalkan sebuah gitar.

“Alhamdulillah setelah lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ viral, jadi nambah ramai. Job manggungnya semakin ramai di Lampung Timur sampai unit 2 Menggala, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Bandar Lampung dan Pesawaran,” imbuh Yusuf sambil tertawa.

BACA JUGA:163 Calon Anggota PPK Akan Ikuti Tes Wawancara

Tentu saja, Yusuf punya harapan besar setelah single tersebut rilis bersama NAGASWARA. Ia ingin lagunya bisa diproduksi lebih baik dan dikenal secara luas. 

“Sekali lagi harapan Yusuf single ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ bisa go nasional bahkan internasional. Aamiin,” tutup pemuda berusia 19 tahun itu.

Untuk kiprahnya Yusuf Cak Culay hingga masuk dapur rekaman di sebuah label nasional NAGASWARA di Jakarta, menurut dokter Aldo mendapat pujian dan dukungan dari Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Bustami Zainuddin selain Wakil Ketua Komite II DPD RI merupakan salah satu tokoh Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: