Tiga Mahasiswa UAP Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu di Porprov IX Lampung

Tiga Mahasiswa UAP Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu di Porprov IX Lampung

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) berhasil menyumbangkan medali pada cabor Hapkido pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 di Bandar Lampung.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Sofyan Hadi NPM 200201042 semester 5 Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika UAP berhasil membawa pulang Medali Emas dan 2 Perunggu kelas High Jump, Hosinsul Authorized Advance Male, dan Daeryun under 62.

Devi Rahmawati NPM 210106045 Mahasiswa Semester 3 Prodi Farmasi Fakultas Kesehatan UAP berhasil membawa pulang Medali Perak dan Perunggu kelas Hyung dan Hosinsul.

Sementara Ahmad Aman Surya Wijaya NPM 210101102 Mahasiswa Semester 3 Prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan UAP berhasil membawa pulang Medali 2 Perunggu kelas Daeryun dan Seni.

BACA JUGA:Bupati Pesbar Ikuti Olahraga Bersama dan Coffe Morning

Yang menarik Sofyan Hadi dan Devi Rahmawati merupakan kakak beradik yang tinggal di Pekon Sukoyoso Kecamatan Sukoharjo. Keduanya mengaku berlatih Hapkido, sejak tahun 2019. 

"Harapannya kedepannya menjadi atlet hapkido yang bisa menymbangkan banyak mendali emas, dan untuk hapkido semoga dapat berkembang pesat di Pringsewu, Lampung bahkan di Indonesia," tekad Sofyan. 

Dikatakannya Porprov juga memberikan kesan dan pengalaman luar biasa. 

"Saya semakin cinta dengan cabor ini dan akan saya terus geluti untuk selanjutnya," ungkapnya.

BACA JUGA:163 Calon Anggota PPK Akan Ikuti Tes Wawancara

Terkait prestasi tersebut Rektor UAP Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN didampingi pembina Yayasan Isnaidi Guswantoro menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan ketiga mahasiswanya. 

"Atas nama kampus saya ucapkan selamat dan sukses, ini prestasi yang sangat luar biasa," terangnya. 

Wisnu bersyukur dan bangga karena mahasiswanya telah menorehkan prestasi menjadi kebanggaan UAP. 

"Prestasi yang membanggakan dengan meraih medali emas, perak dan perunggu di PORPROV IX Lampung 2022 pada cabang olahraga Hapkiro,” tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: