Antisipasi Kemungkinan Teror Bom, Polresta Bandar Lampung Perketat Pengamanan

Antisipasi Kemungkinan Teror Bom, Polresta Bandar Lampung Perketat Pengamanan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung memperketat pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku teror bom.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto meminta kepada seluruh Pejabat Utama, kapolsek, KA, KSKP jajaran Polresta Bandar Lampung untuk meningkatkan kewaspadaan dan selektif dalam memberi akses masuk kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Terutama yang akan masuk ke fasilitas Polresta, tentunya harus diperiksa dan dipertanyakan maksud dan tujuannya, di data dan cek barang bawaan dengan Metal Detector yang sudah disiapkan, serta buka dan tunjukkan barang bawaan manual kepada personil jaga. Hal ini dilakukan sesuai yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP)," jelas Ino Harianto 

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada jajaran Prioritas untuk mengutamakan keselamatan Personil dalam bertugas.

BACA JUGA:10 Medali untuk Lambar Diraih Cabor Renang

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga harus dapat menjaga kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat berbuat secara kriminal,” tuturnya. 

Ia berharap kepada masyarakat dengan adanya kejadian Bom bunuh diri di Bandung agar tetap tenang dan jangan sampai terbawa-bawa isu yang belum tentu kebenarannya.

BACA JUGA:Mengaku Wali Allah, Warga Lampura Digegerkan Aliran Agama Menyimpang

“Apabila ada orang yang mencurigakan agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. Selain itu jika memerlukan bantuan Kepolisian agar dapat melaporkan melalui aplikasi Polri Super App,” tukas Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: