10 Medali untuk Lambar Diraih Cabor Renang

10 Medali untuk Lambar Diraih Cabor Renang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dari total perolehan medali kontingen Kabupaten Lampung Barat, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX yang digelar di Bandar Lampung, Cabang Olahraga (Cabor) Renang menjadi Cabor peraih medali terbanyak, yakni mencapai 10 medali terdiri dari tujuh medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Iwan Setiawan mengungkapkan, atlet Cabor renang pada hari pertama mengukit event bergengsi tingkat provinsi tersebut mampu menyabet tiga medali emas dan satu perak.

”Alhamdulillah di hari kedua atlet renang kita kembali meraih empat medali emas, satu perak dan satu perunggu,” ungkap Iwan Setiawan.

Medali di hari kedua tersebut, jelas Iwan, diraih dari 400 meter Gaya Ganti Putra atas nama Wayne Sherlandera Tan, kemudian di kelas yang sama juga diraih medali perunggu atas nama I Nyoman Arya Ditya Dharma.

BACA JUGA:Kampanyekan Germas, Kecamatan Belalau Adakan Lomba Senam Antar Pekon

Kemudian medali emas di kelas 100 meter Gaya Dada Putra atas nama Farouq Ibnu Sina, medali emas di kelas 200 meter Gaya Bebas Putra atas nama Eto O Arsitiko Lody Ismail, serta medali perak di kelas 200 meter Gaya Ganti Putra atas nama Wira Apriyansah.

”Semoga lebih banyak lagi medali yang kita raih dari Cabor lainnya,” kata Iwan Setiawan yang mengalungkan langsung medali kepada para atlet Cabor Renang Lambar, Rabu (7/12/2022).*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: