Parosil Salurkan 942 Paket Sembako Lansia, Balita dan Ibu Hamil

Parosil Salurkan 942 Paket Sembako Lansia, Balita dan Ibu Hamil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan gizi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menyalurkan 942 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kategori masyarakat Lanjut Usia (Lansia), balita dan Ibu Hamil untuk masyarakat Kecamatan Kebuntebu, Sabtu (3/12).

Pembagian berlangsung di kediaman Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Pekon Purawiwitan. Penyaluran bantuan sembako tersebut diserahkan langsung bupati secara simbolis. Dihadiri warga penerima bantuan, lansia 600 orang, balita 305 orang dan ibu hamil 37 orang. 

Sembako atau bantuan makanan tambahan itu, disalurkan secara merata di seluruh kecamatan yang ada di Lampung Barat, merupakan bentuk bantuan Bupati Parosil kepada masyarakatnya, untuk meningkatkan gizi masyarakat.

Disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, Kepala Perangkat Daerah dan Camat dan peratin. 

BACA JUGA:Patroli Dialogis, Polres Pringsewu Sebar Kontak Person

Mengenai pelaksanaan pembagian secara keseluruhan akan dibagikan aparat Pekon Masing-masing, mengingat cuaca yang tidak mendukung, waktu sudah sore dan agar tidak berebutan. 

Usai menyerahkan sembako pria yang akrab disapa Pakcik, menyebutkan penyaluran bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Lampung Barat guna menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi masyarakat khususnya yang telah usia lanjut yang lebih rentan sakit, balita yang masih masa pertumbuhan dan ibu hamil yang juga harus lebih menjaga makanan dengan gizi seimbang. 

"Saya harap sembako yang diserahkan ini jangan dinilai dari jumlahnya, kita harus mensyukuri rizki yang telah diberikan Allah kepada kita," terangnya. 

Ia berharap sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. "Semoga ibu-ibu yang sedang  hamil hari ini dapat bersalin dengan mudah, yang sedang menyusui semoga anaknya sehat dan cerdas dan bapak-ibu yang sudah lanjut usia diberi kesehatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengelolaan Wisata Hutan untuk Pemanfaatan Hutan Lebih Bijak

Pakcik menyampaikan kepada masyarakat bahwa masa baktinya bersama Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin akan segera purna.

Dirinya berharap meskipun dirinya bersama Mad Hasnurin sudah purna tugas, namun hubungan kekeluargaan tetap berlanjut dan terjaga. 

Sementara, Pahlevi salah satu penerima bantuan paket sembako, merasa senang menerima bantuan berupa beras, sarden, dan berbagai isi lainnya tersebut.

"Terimakasih kepada bapak bupati Parosil Mabsus atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami, semoga bupati selalu diberikan kesehatan dalam mengayomi masyarakatnya," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: