Patroli Dialogis, Polres Pringsewu Sebar Kontak Person

Patroli Dialogis, Polres Pringsewu Sebar Kontak Person

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pringsewu melakukan langkah preemtif dan preventif melalui patroli dialogis ke seluruh wilayah sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan. 

Selain itu disebar kontak person yang memudahkan masyarakat untuk melapor bila melihat atau mengalami aksi kejahatan.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis menjelaskan, kasus pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor menjadi perhatian khusus Polres Selain upaya Represif berupa penindakan terhadap para pelaku, polisi juga terus menggencarkan upaya pencegahan dengan serangkaian kegiatan preemtif dan preventif. 

"Upaya pencegahan itu salah satunya kami lakukan dengan menggelar patroli dialogis ke seluruh wilayah sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya," jelas AKP Safri Lubis.

BACA JUGA:Pengelolaan Wisata Hutan untuk Pemanfaatan Hutan Lebih Bijak

Patroli dialogis tersebut dimanfaatkan personel untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Juga sarana menyerap informasi, saran dan masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas," ujarnya. 

Apabila ada yang mengetahui suatu tindak kriminalitas, Lubis juga meminta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau juga itu bisa menghubungi hotline layanan pengaduan Polres Pringsewu pada nomor 0821 8220 9670 atau 0812 3462 2002.

"Kami imbau untuk segera melaporkan kepada kami agar bisa dilakukan penanganan secepatnya," Pesan Kasat samapta AKP Safri Lubis.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: