Masuk Nominasi KPB Award 2022, Pringsewu Dikunjungi Tim Penilai Pemprov

Masuk Nominasi KPB Award 2022, Pringsewu Dikunjungi Tim Penilai Pemprov

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah masuk nominasi peraih Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022, Kabupaten Pringsewu mendapat kunjungan dari Tim penilai Pemerintah Provinsi Lampung guna melakukan verifikasi lapangan, Kamis (01/12/22).

KPB Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada stakeholders yang telah mengimplementasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB). 

Plt Kabiro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Rinvayanti mengatakan, verifikasi dilakukan untuk melihat kebenaran dari data-data yang telah disampaikan terkait implementasi program Kartu Petani Berjaya. 

"Dari 15 kabupaten dan kota, Kabupaten Pringsewu termasuk nominasi dari beberapa daerah yang menjadi pilihan," jelasnya

BACA JUGA:PM Salurkan Sembako Untuk Balita dan Ibu Menyusui di Waytenong-Sumberjaya

Kabupaten Pringsewu dibandingkan daerah-daerah lainnya menurut Rinvayanti dinilai lebih bagus dan tidak ditemukan kendala terkait program e-KPB. 

Termasuk nilai transaksi di Kabupaten Pringsewu yang mencapai miliaran rupiah untuk pupuk bersubsidi. 

"Namun, sebetulnya kita bukan melihat nilai transaksinya, tetapi keantusiasan masyarakatnya," ujarnya.

Kedatangan tim disambut Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.M. didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur, M.M., Kadis Pertanian Siti Litawati, S.P., Kadis Perikanan Debi Hardian, S.Pi., Kadis Ketahanan Pangan M.Khotim, S.Pd., S.E., Kadis Kominfo Hendrid, S.E., M.M., Kadis Koperindag UMKM Malian Ayub, S.E., M.M. serta dari Dinas PMP dan Disdukcapil di KPB Center Pemkab Pringsewu.

BACA JUGA:Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Naik

Heri mengatakan, Pemkab Pringsewu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mensukseskan program KPB. Sekda berharap hasil verifikasi yang dilakukan sesuai dengan data yang disampaikan. 

"Di luar penilaian dan verifikasi yang dilakukan, tentunya saran dan masukan tetap sangat kami harapkan, agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi, dan program KPB yang merupakan program unggulan Gubernur Lampung dapat berjalan sukses di Kabupaten Pringsewu. Intinya kami terus berupaya untuk melayani petani dengan baik," ujarnya.

Di tambahkan oleh Kadis Pertanian Kabupaten Pringsewu Siti Litawati, S.P., bahwa nilai transaksi untuk penebusan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pringsewu telah mencapai Rp 9 miliar. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: