Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Naik

Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Naik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT. Pertamina (Persero) kembali mengumumkan  penyesuaian harga produk Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Seperti di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Penyesuaian harga itu untuk tiga produk BBM non subsidi yakni Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, Kamis (1/12).

Pengawas SPBU Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Arif Sentosa, mengatakan, tiga produk BBM non subsidi yang mengalami kenaikan, yakni Pertamax Turbo naik menjadi Rp15.500,-/liter, dari sebelumnya Rp14.600,-/liter, Pertamina Dex juga naik menjadi Rp19.200,-/liter dari sebelumnya Rp18.950,-/liter, serta untuk harga Dexlite naik menjadi Rp18.650,-/liter dari sebelumnya Rp18.350,-/liter.

“Meski tiga produk BBM non subsidi itu mengalami kenaikan, tapi belum berdampak terhadap masyarakat. Karena produk itu jarang diminati masyarakat pemilik kendaraan,” katanya.

BACA JUGA:Pemerihan Gelar Penyusunan RKP Pekon Tahun 2023

Dijelaskannya, penyesuaian harga BBM non subsidi yang dilakukan oleh PT. Pertamina itu dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri ESDM No.245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Keputusan Menteri ESDM No.62 K/12/MEM/2020 tentang formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran jenis BBM umum jenis bensin dan minyak solar yang disalurkan melalui SPBU.

“Salah satunya di SPBU Bangun Negara ini melakukan penyesuaian harga untuk tiga produk BBM non subsidi berdasarkan pengumuman dari PT.Pertamina,” jelasnya.

BACA JUGA:Link Nonton Live Streaming Kroasia vs Belgia Grup F World Cup 2022 Qatar

BACA JUGA:Link Nonton Live Streaming Jepang vs Spanyol World Cup 2022 Grup E

Sementara itu, untuk produk BBM jenis lainnya hingga kini belum ada perubahan harga masih tetap seperti sebelumnya. 

SPBU juga tetap akan menunggu keputusan dari PT. Pertamina, apakah akan ada penyesuaian harga untuk produk BBM jenis lainnya atau tidak.

BACA JUGA:Kejari Lambar Beri Penyuluhan Hukum di SMAN 1 Pesisir Selatan

Karena biasanya pada akhir tahun atau awal tahun itu akan dilakukan penyesuaian harga BBM.

“Baik untuk produk BBM bersubsidi maupun non subsidi, biasanya ada perubahan harga pada awal tahun. Meski begitu kita juga belum mendapat informasi dari PT.Pertamina. Pasokan BBM dalam menghadapi libur natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 kita pastikan semua BBM aman, dan tidak ada kendala,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: