PM Salurkan Sembako Untuk Balita dan Ibu Menyusui di Waytenong-Sumberjaya

PM Salurkan Sembako Untuk Balita dan Ibu Menyusui di Waytenong-Sumberjaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakatnya, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin (PM) turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan ratusan paket sembako, Kamis (1/12)

Sebanyak 483 paket sembako diserahkan kepada balita dan ibu menyusui yang diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Waytenong dan Kecamatan Sumberjaya.

Dengan rincian 142 untuk masyarakat Kecamatan Waytenong diserahkan langsung oleh bupati dan wakil bupati secara simbolis di kantor Kelurahan Pajarbulan. 

Sedangkan 341 sembako di serahkan di Gedung Serba Guna (GSG) Bung Karno Kecamatan Sumberjaya. 

BACA JUGA:Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Naik

Sebelum menyerahkan sembako, Bupati menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) terhadap masyarakat yang sedang hamil dan menyusui. 

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menjaga kesehatan bagi ibu hamil dan mencerdaskan balita yang ada di Lampung Barat. 

"Karena bapak ibu, anak-anak kita yang masih dalam kandungan maupun yang sedang menyusui saat ini merupakan generasi pemimpin Kabupaten Lampung Barat. Bagaimana kita ini bisa maju, kalau calon-calon pemimpinnya tidak sehat dan cerdas," sebutnya.

Selain itu, pemberian sembako terhadap ibu menyusui dan balita diharapkan dapat menekan angka stunting di Lampung Barat, karena menurut parosil penanganan kasus stunting perlu penanganan yang serius maka dari itu tidak dapat hanya ditangani Pemerintah saja namun perlu adanya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemerihan Gelar Penyusunan RKP Pekon Tahun 2023

Sementara, Ibu Elis salah satu penerima mewakili masyarakat Kecamatan Sumberjaya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat. 

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang sudah peduli terhadap masyarakatnya. Semoga bapak bupati dan wakil bupati diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepannya," pungkasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: