Ikuti Porprov Lampung Ke-IX, Wabup Lepas Kontingen Kabupaten Pesbar

Ikuti Porprov Lampung Ke-IX, Wabup Lepas Kontingen Kabupaten Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat (Pesbar), Ahamd Zulqoini Syarif, S.H., mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Kabupaten Pesbar yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX di Bandar Lampung pada 3-14 Desember 2022 mendatang.

Pengukuhan dan pelepasan kontingen Kabupaten Pesbar yang dipusatkan di halaman Pemkab setempat, Rabu (30/11) itu juga dihadiri Ketua DPRD Pesbar, Agus Cik, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Kacabjari Lampung Barat di Krui Christian, S.H, M.H., Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H., sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat serta pihak terkait lainnya.

Wabup Pesbar, A.Zulqoini Syarif, dalam arahannya mengatakan, tahun 2014 lalu, Kabupaten Pesbar pertama kali mengikuti Porprov di Kalianda Lampung Selatan, diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dalam kegiatan itu, Kabupaten Pesbar berada pada urutan peringkat terakhir dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Selain itu, di tahun 2017 lalu, Pemkab Pesbar kembali mengikuti Porprov Lampung, dan berada pada urutan ke-13 dari 15 Kabupaten/Kota se-Lampung,” katanya.

BACA JUGA:Link Nonton Live Streaming Polandia vs Argentina Grup C World Cup 2022

Karena itu, kata dia, dirinya berharap ditahun ini untuk kali ketiganya Pesbar mengikuti Porprov Lampung ke-IX di tahun 2022 ini, kontingen negeri Para Saibatin dan Para Ulama itu minimal berada di peringkat tujuh besar dalam perolehan medali, bahkan diharapkan mampu menjadi juara umum. 

Pemkab Pesbar mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih sebagai duta olahraga Kabupaten Pesbar untuk berjuang dan berlaga pada Porprov Lampung ke-IX.

“Selamat berjuang kepada para atlet untuk mengikuti Porprov, demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik dan memperebutkan gelar juara umum,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam kesempatan itu juga Pemkab mengucapkan terimakasih kepada official, pelatih dan pembina masing-masing cabang olahraga (cabor), yang telah mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang akan berangkat untuk mewakili Kabupaten Pesbar pada Porprov Lampung tahun 2022 ini. 

BACA JUGA:UMK Way Kanan Naik Rp.201.613

Pihaknya juga berpesan kepada para atlet dan official pelatih agar mampu menjaga nama baik Kabupaten Pesbar. 

Pemkab akan memberikan bonus bagi atlet yang akan berhasil meraih medali, yakni untuk medali emas mendapat bonus sebesar Rp15 juga, medali perak Rp10 juta dan perunggu sebesar Rp5 juta.

“Perlu dipahami penting bagi kita untuk berprestasi, tapi lebih penting lagi apabila setiap event yang diikuti dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan dalam pelaksanaan Porprov itu Kabupaten Pesbar mengirimkan 109 atlet dari 14 Cabor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: