Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat Lambar

Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) DR. H. KRH. Henry Yosodiningrat , SH., MH., resmi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Lampung Barat periode 2022-2027, yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (29/11/2022).

Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Granat Provinsi Lampung Hi. Tony Eka Candra dan jajaran pengurus lainnya, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan itu Henry Yosodiningrat berharap, pengurus DPC Granat Lambar benar-benar bisa mengemban amanah untuk menjaga anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

"Saya juga berharap keberadaan DPC Granat di Lampung Barat mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah," ungkap Henry Yoso, yang mengaku sempat mengenyam sekolah dasar (SD) di Kecamatan Balikbukit,  tepatnya saat sang ayah menjabat sebagai Camat Balikbukit periode tahun 1964-1966 silam.

BACA JUGA:Sudah 47 UMKM di Pesisir Barat Gunakan Transaksi Pembayaran Melalui QRIS

Keberadaan Granat, ujar Henry, sebagai  upaya dalam rangka menyelamatkan bangsa dari kejahatan Narkotika dengan cara membantu segala upaya pemerintah dalam mencegah masuknya peredaran narkotika di Indonesia, serta dalam rangka penyelamatan generasi penerus bangsa dari  jeratan narkotika.

"Keberadaan  DPC Granat Lampung Barat diharapkan memberikan kontribusi terhadap penyelamatan bangsa dari peredaran gelap Narkotika,” kata Henry yang juga seorang politisi, menjabat  sebagai anggota DPR-RI dan juga dikenal sebagai aktivis Indonesia tersebut.  

Sementara itu, Ketua DPD Granat Lampung Hi. Tony Eka Candra mengatakan, tugas dari jajaran pengurus DPC Granat  cukup berat, pasca dilantik ini  harus segera melakukan konsolidasi,  dan melakukan pembentukan Dewan  Pengurus Anak CabanG (DPAC) hingga ranting.

”Pencegahan yang kita utamakan, aspek penegakan hukum ada di kepolisian, bidang pencegahan merupakan domain dari Granat, lakukan  komunikasi, informasi, edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat,” kata dia.

BACA JUGA:Kunjungi Polsek Tanjung Karang Barat, Kombes Ino Tekankan Personil Jauhi Gaya Hidup Hedon

Tony juga menyampaikan, agar semua pihak untuk bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika. 

”Sampaikan kepada masyarakat kalau terjerumus narkoba itu hanya ada satu tiket, tiket untuk terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika dan tidak bisa kembali, pelaku penyalahgunaan narkotika menjadi idiot dan mati sia-sia, mari kita selamatkan bangsa ini,” kata Tony.

Tony juga menyebut, bagi yang sudah terlanjur terjerumus kepada penyalahgunaan narkotika, Granat telah melakukan kerjasama dengan BNN untuk dilakukan rehabilitasi, masyarakat yang dilakukan rehabilitasi akan diberikan secara gratis  dengan pembiayaan dari BNN, yang tak kalah pentingnya lagi untuk masyarakat yang direhabilitasi nama dan identitas akan dirahasiakan.

”Mari teman-teman Granat untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, kalau ada yang sudah terlanjur mari kita bantu agar mereka terbebas dari jeratan narkotika,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: