Doakan Korban Gempa Cianjur, Polres Lamtim Gelar Sholat Ghaib

Doakan Korban Gempa Cianjur, Polres Lamtim Gelar Sholat Ghaib

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Itu termasuk jajaran Polres Lampung Timur dengan menggelar sholat ghaib setelah sholat Jumat 25 November 2022.

Salat ghaib yang di Masjid Al-Azhar Polres Lamtim yang diimami K.H Fatkhan tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, segenap jajaran Polres Lampung Timur menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Sawah Mantan Anggota DPRD Rusak Akibat Banjir, Rumah Kepala Lingkungan Longsor

"Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan," ujar AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Selanjutnya, Kapolres berharap korban yang masih dinyatakan hilang segera ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” lanjutnya.

Ditambahkan, pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyolatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Korpri, Wagub Nunik Lepas Jalan Sehat

“Kami berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban untuk mendoakan saudara -saudara yang ditimpa musibah,” imbuhnya. (wid/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: