Kampung Karya Agung Gelar Musrenbang, Pembangunan Jalan dan SDM Jadi Prioritas

Kampung Karya Agung Gelar Musrenbang, Pembangunan Jalan dan SDM Jadi Prioritas

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Guna menyerap usulan warga, pemerintah Kampung Karya Agung Kecamatan Negeri Agung, pada Selasa (22/11) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (Musrenbang Kamp) Tahun anggaran 2023.

Hasil musrenbang tersebut akan disampaikan pada acara yang sama di Kecamatan sebagai bahan penentuan kebijakan Pemkab Way Kanan melaksanakan Pembangunan di Kampung tersebut tahun 2023 yang akan datang.

Nampak hadir dalam acara Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., Kepala Kampung Karya Agung Pansebon, Pendamping desa, Ketua BPK, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna serta seluruh aparatur kampung Karya Agung.

Pada Kesempatan itu, Hepi Haryanrto, SE, Camat Negeri Agung menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas kehadairan audiens dalam Musrenbangkam Kampung Karya Agung tersebut, karena dengan demikian apapun yang akan dilaksanakan pemerintah kelak pasti akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Karya Agung.

BACA JUGA:Lima Golongan

“Terimakasih atas terselenggaranya acara ini, saya harap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat, silahkan bapak dan ibu untuk mengusulkan pembangunan di dusun masing-masing sesuai dengan apa yang harus diprioritaskan dan pasti pembangunan yang menyentuh dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Hepi Haryanto.

Ditempat yang Sama, Kepala Kampung Karya Agung Pansebon menyampaikan capaian kinerja selama 6 tahun kepemimpinannya serta berbagai indikator penting dalam pembangunan Kampung serta tetap fokus pemulihan ekonomi warga Kampung Karya Agung selain BLT juga dengan ketahanan pangan dengan merealisasikan kepada masyarakat yang ada di dusun masing-masing.

“Musyawarah Pembangunan Kampung Karya Agung berasal dari usulan musyawarah dusun (Musdus) yang di bawa ke musrembangkamp dan nantinya menjadi skala prioritas pembangunan kampung. Semoga perencanaan pembangunan di tahun 2023 mendatang dapat terealisasi dengan baik,” tutup Pansebon.

BACA JUGA:Walikota Eva Dwiana Serahkan Petikan SK Kenaikan Pangkat PNS

Dalam pada itu, masyarakat berharap agar Pemerintah dalam menjalankan pembangunan kedepan tetap memprioritaskan pembangunan jalan dan SDM, karena dengan baiknya jalan Kampung maka masyarakat yang rata-rata petani dapat membawa hasil pertanian mereka menuju pasar dengan baik, sementara peningkatan SDM dipastikan akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat kedepan.

“Yang kami harapkan adalah jalan yang bagus, karena jalan itu sangat membantu kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi kami, juga kami berharap anaka anak kami dapat tetap sekolah, yang artinya meminta agar Pemerintah dapat memperbaiki gedung sekolah yang ada di Kampung kami sehingga anak anak kami dapat nyaman menuntut Ilmu, karena merekalah masa depan kami,” ujar Joneri salah satu warga Kampung Karya Agung. (sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: