Soal DD-ADP Tahap III, DPMP Rekomendasikan Puluhan Pekon

Soal DD-ADP Tahap III, DPMP Rekomendasikan Puluhan Pekon

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar hingga hari ini, Senin (21/11) baru merekomendasikan puluhan pekon kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk dilakukan pencairan dana desa (DD) tahap III reguler dan alokasi dana pekon (ADP) tahap III.

“Untuk DD tahap III reguler kita telah merekomendasikan 25 pekon sedangkan untuk ADP baru 44 pekon,” tegas Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Drs. Syaekhuddin, Rabu (2/11/2022)

Menurut dia, dalam rangka percepatan penyerapan DD dan ADP tahap III 20 %, pihaknya telah mengirimkan surat kepada 15 camat di Kabupaten Lambar terkait penyampaian usulan pencairan DD tahap III tahun 2022. 

"Peratin juga telah kita imbau untuk segera menyampaikan usulan pencairan baik DD maupun ADP," kata dia

BACA JUGA:Respon Tuntutan Aparatur Desa, Ini Jawaban Bupati Lamtim

Lanjut dia, di dalam surat No.41/041/III.13/2022 itu, diharapkan Tim Koordinasi dan Fasilitasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBPekon) tingkat kecamatan agar segera memfasilitasi Pemerintah Pekon di wilayah masing-masing untuk mengajukan usulan pencairan ADP 20 persen dan DD tahap III 20 persen untuk pekon reguler. 

“Usulan pencairan tersebut disampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon paling lambat 5 Desember 2022,” tegasnya seraya menambahkan, semakin cepat pekon mengajukan berkas untuk pencairan DD dan ADP tahap III maka semakin cepat dananya cair dan dimanfaatkan oleh pekon. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: