Soal Pencaplokan Curup Subhan, Peratin Padangtambak Mulai Koordinasi ke Camat

Soal Pencaplokan Curup Subhan, Peratin Padangtambak Mulai Koordinasi ke Camat

Peratin Padangtambak Umar Suki--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menindaklanjuti terkait indikasi pencaplokan Air Terjun (Curup) Subhan oleh Pekon Tambakjaya dan diganti nama menjadi Air Terjun Tirtomulyo meski lokasinya berada di Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat.

Peratin Padangtambak Umar Suki, mengatakan, baru melakukan koordinasi dengan Camat Waytenong Drs Dahlin, M.Pd., untuk dapat menindaklanjuti apa dasar Pekon Tambakjaya mengklaim air terjun tersebut sebagai aset wisata pekon itu.

"Alhamdulilah tanggapan Pak Camat sangat baik dan akan melakukan koordinasi dengan dinas instansi terkait Pemkab untuk mengetahui dasar tentang Curup itu," ungkapnya 

Disebutkan Umar Suki, pihaknya memang masih belum melakukan koordinasi dengan pihak Pekon Tambakjaya, hal itu untuk menjaga situasi, mengingat banyak warga Pekon Padangtambak telah mendatanginya menanyakan tentang curup tersebut.

BACA JUGA:Diskopdag Pesbar Akan Gelar Pasar Murah, Berikut Jadwalnya

Bahkan kata dia, bukan hanya warga pekonnya, termasuk juga warga Pekon Sukananti memprotes terkait air terjun tersebut karena keberadaannya merupakan hulu mata air jaringan air bersih masyarakat.

Diakuinya meski masalah curup tersebut bukan masalah baru antara kedua pekon. Dan pernah bergejolak beberapa tahun lalu akibat namanya diganti dari Subhan menjadi Tirtomulyo. 

Namun dengan semakin jelas datanya di klaim milik Pekon Tambakjaya, pihaknya akan melakukan upaya agar tidak menjadi gejolak di masyarakat.   

Sebelumnya, dikabarkan dicaploknya curup Subhan yang diganti nama Tirto Mulyo, menjadi salah satu poin tambahan Pekon Tambakjaya untuk menjadi Pekon Mandiri secara Indeks Desa Membangun (IDM).

Sementara keberadaan curup tersebut merupakan milik Pekon Padangtambak bahkan masyarakat Semende di kecamatan itu sebagai hulu mata air. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: