Pengajian MTBM di GSG Bung Karno, BE Sebut Bupati Telah Berikan Hadiah Spesial

Pengajian MTBM di GSG Bung Karno, BE Sebut Bupati Telah Berikan Hadiah Spesial

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sukses menggelar Jalan Sehat bersama Bupati Lampung Barat dan Wakil Bupati Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, Rangkaian peringatan Kecamatan Sumberjaya ke-70 tahun 2022, dan peresmian GSG Bung Karno.

Senin (14/11) dilanjutkan dengan Pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM), menghadirkan Ustad Drs H Anas Hidayatulloh dari Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Anggota DPRD Lambar Sakri, S.Aq., Camat Sumberjaya Agus Hadi Purnama, S.Ip., dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), para peratin, lurah, tokoh dan masyarakat.

Di sampaikan Agus Hadi Purnama (AHP), dalam tasyakuran tersebut tentunya Doa bersama, dengan mendoakan para pendahulu yang pernah berperan untuk Kecamatan Sumberjaya. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

"Dengan Usia yang saat ini sudah 70 tahun, tak lepas dari usaha dan perjuangan para pendahulu Kecamatan Sumberjaya, baik dalam perjuangan maupun mereka yang telah pimpin kecamatan ini hingga seperti sekarang," sebutnya. 

AHP berharap, di usia yang sudah tidak muda lagi. Bahkan menjadi salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Lampung Barat, Sumberjaya akan menjadi lebih baik lagi semua sektor.

"Seperti pesan sang proklamator Bung Karno, Perjalan seribu mil pun harus dimulai satu langkah pertama. Harapan kita bersama warga Sumberjaya lebih mendata Sumber Daya Manusianya, kemudian lebih melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA). Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan itu untuk kemajuan ekonomi dari semua sektor, mulai pertanian, perkebunan, wisata dan ekonomi kreatif lainnya," sebut pihaknya.

Dalam sambutannya, Ketua Ketua DPRD Lambar, Edi Novial, S.Kom, memotivasi masyarakat Sumberjaya, bahwa kecamatan itu telah melahirkan SDM yang berkualitas, termasuk yang saat ini telah menjadi kecamatan pecahan dari Sumberjaya, seperti Kebuntebu, Gedungsurian. 

BACA JUGA:Lomba Joget Komando Jadi Ajang Silaturahmi Bagi Pramuka Penegak se-Provinsi Lampung

"Di akhir jabatan Bupati Parosil Mabsus Kecamatan Sumberjaya diberikan kado khusus berupa GSG, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan olahraga, keagamaan serta lainnya," tandas Bang Edi (BE) sebutan bagi Edi Novial.(rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: