Buka O2SM Wilayah Timur Lambar, Camat Pagardewa: Jaga Sportifitas

Buka O2SM Wilayah Timur Lambar, Camat Pagardewa: Jaga Sportifitas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat  Mat Patoni, S.Sos, M.Si., hadiri Olimpiade Olahraga Sains dan Seni Tingkat MI Swasta (O2SM) Wilayah Timur, Lambar yang dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Riyadhol Jannah Pekon Mekarsari, Sabtu (12/11). 

Tampak hadir dalam acara itu utusan Kementerian Agama Lambar, Pengawasan Pendidikan MI, Para Peratin, Kepala Sekolah MI, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta masyarakat setempat. 

O2SM wilayah timur Lambar itu yang diikuti oleh 15 sekolah MI swasta, di buka dengan pergelaran Tari Sembah dan Tari Saman yang dilakukan oleh anak didik MI Riyadhol Jannah.

Dalam sambutannya Mat Patoni, mendukung penuh kegiatan itu. Dan berharap melalui O2SM selain dapat mengharumkan nama sekolah, membangkitkan bakat para siswa untuk dikembangkan menjadi prestasi yang menghasilkan. 

BACA JUGA:84 KPM di Pekon Muarabaru Kembali Terima BLT-DD Bulan Oktober-Nopember

Pada kesempatan itu camat menekankan selama perhelatan untuk mengedepankan sportifitas dan mengedepankan persatuan. Karena melalui O2SM jadi ajang silaturahmi antar sesama.

Sedangkan Peratin Mekarsari Komaruni menyampaikan terimakasih ditunjukkan Riyadhol Jannah pusat O2SM Wilayah Timur. 

"Dengan O2SM yang dipusatkan di Pekon Mekarsari, akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pendidikan menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Ketua Panitia yang juga menjabat Kepala MI Riyadhol Jannah Nasiruddin, S.Pd.i, berharap O2SM meski situasi cuaca kurang mendukung. 

BACA JUGA:Sungai Way Kanan Meluap, Kampung Srimenanti Terendam Banjir Hingga 1 Mater

Dirinya mengaku bersyukur karena dalam pembukaan penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Sains dan Seni Tingkat MI Swasta Wilayah Timur O2SM berjalan lancar, ia berharap semoga kegiatan tersebut tidak ada kendala sampai penutupan.

"Dan seluruh peserta yang berkompetisi sebanyak  400 siswa tergabung dari 15 MI swasta wilayah timur, dapat mengikuti perhelatan sampai selesai dan meraih hasil yang membanggakan," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: