Penanganan Dampak Inflasi, Dinsos Lambar akan Bagikan 1.200 Paket Sembako

Penanganan Dampak Inflasi, Dinsos Lambar akan Bagikan 1.200 Paket Sembako

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka penanganan dampak inflasi, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat akan membagikan 1.200 paket sembako kepada masyarakat khususnya lansia.

Kepala Dinsos Lambar Jaimin melalui Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Ferri Istanto mengungkapkan, saat ini bantuan sosial (Bansos) sembako untuk Lansia tersebut masih dalam tahap pengadaan dan diperkirakan pertengahan November ini Bansos tersebut mulai disalurkan kepada masyarakat penerima.

”Untuk bantuan penanganan dampak inflasi ini berupa beras lima kilogram, ikan kaleng kemasan, roti dan susu untuk Lansia. Saat ini sedang proses pengadaan dan semoga bisa segera disalurkan,” ungkap Ferri Istanto, Senin (7/11/2022).

Lanjut Ferri, untuk penyaluran Bansos Sembako Lansia tersebut akan dilakukan secara serentak untuk 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat. 

BACA JUGA:Unila Hadir di Way Kanan, PMB Dimulai Tahun 2023

Terkait dengan dengan penerima, pihaknya akan mengacu pada data Lansia yang ada.

”Setelah proses pengadaan selesai, maka akan langsung kami salurkan kepada masyarakat penerima,” kata dia. 

Dikatakannya, selain program penanganan dampak inflasi, pihaknya juga telah mengalokasikan sebanyak 6.000 paket sembako yang juga untuk Lansia bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2022.

”Jadi total untuk tahun ini yang kami bagikan bantuan sembako Lansia itu sebanyak 7.200 paket sembako, untuk rincian isi paket sembako yang dibagikan sama, hanya saja untuk penyaluran sembako Lansia yang berjumlah 6.000 paket sebelumnya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu,” pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: