Unila Hadir di Way Kanan, PMB Dimulai Tahun 2023

Unila Hadir di Way Kanan, PMB Dimulai Tahun 2023

Sekdakab Way Kanan, Hi. Saipul, S.Sos., M.IP.--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cita-cita masyarakat Way Kanan untuk memiliki perguruan tinggi di Bumi Ramik Ragom Way Kanan akhirnya tercapai.

Universitas Lampung (Unila) akan membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Kampus di Kabupaten Way Kanan tahun 2023 ini.

Hal itu menindaklanjuti audiensi Unila dengan Pemkab Way Kanan beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Hi. Saipul, S.Sos., M.I,P mengatakan bahwa untuk penerimaan calon Mahasiswa baru Universitas Lampung Way Kanan akan dimulai tahun 2023 ini.

BACA JUGA:15 Siswa SPN Kemiling Ikuti Latja di Polres Pringsewu

“Ya benar, Untuk penerimaan Mahasiswa Insyaallah akan dilakukan tahun Ajaran 2023 ini,” ucap Saipul.

Saipul menambahkan, untuk penerimaan tahun 2023 nanti ada dua Jurusan yaitu D3 Akuntansi dan S1 Ilmu Komputer dan masing masing jurusan hanya menerima sebanyak 50 Mahasiswa Baru dan untuk gedung masih menggunakan Bekas RSUD Way Kanan

Selain gedung perkuliahan, hal lainnya yang dipersiapkan adalah infrastruktur lain seperti asrama untuk para tenaga pendidik dan dosen. 

Selain itu akan memastikan pelayanan akademik hanya di Way Kanan, jadi tidak perlu mahasiswa datang ke kampus utama untuk mengurus pelayanan akademik.

BACA JUGA:Perjalanan Kereta Api Terganggu, PT KAI Divre IV Sampaikan Permohonan Maaf

Disinggung soal Beasiswa Pemda Way Kanan, Saipul mengungkapkan bahwa untuk tahun ini Pemda belum menyediakan Beasiswa akan tetapi Ini masih prioritas untuk pengelola Dana Desa jika masih tersedia anggaran Desa.

“Ini masih prioritas untuk pengelola dana desa jika masih tersedia, penerimaan bisa untuk umum dan juga belum tersedia beasiswa dari Pemda,” kata Saipul saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Terpisah, Sahdana, S.Pdi., Anggota DPRD Provinsi Lampung warga Kecamatan Way Tuba Way Kanan merasa bangga dengan keberadaan Unila Bumi Ramik Ragom Way Kanan, karena dengan keberadaan Unila ditengah tengah Way Kanan secara tidak langsung masa maca cerah akan dicapai oleh anak anak Way Kanan dimasa yang akan datang.

“Memang keberhasilan itu dapat diraih tidak hanya dari Pendidikan, akan tetapi dengan ilmu semua akan dapat kita raih, minimal kita tidak akan lagi ditipu orang,” tegas Sahdana. (sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: