Warga Sekincau Ungkap Rasa Haru Dapat Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis PM

Warga Sekincau Ungkap Rasa Haru Dapat Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis PM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gembira dan bahagia tercermin di paras anak sekolah khususnya yang tahun ajaran (TA) 2022-2023 berstatus siswa didik baru, baik SD/MI, maupun SMP/Mts Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat menerima tiga stel seragam sekolah gratis dari Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang di bagikan di lapangan Sepak Bola, kantor kecamatan yang disandingkan dengan jalan sehat bersama, Jumat (4/11). 

Seperti diketahui siswa/siswi yang berstatus peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Sekincau dengan jumlah keseluruhan 767 penerima, rincinya untuk SD 286, MI 84, SMP 297 dan MTs 100.

Masing-masing siswa/siswi menerima tiga stel seragam, yaitu merah putih, batik serta pramuka untuk anak SD, sementara untuk SMP putih biru, batik dan juga pramuka.

Pembagian seragam sekolah gratis itu merupakan implementasi dari program ‘Semua Bisa Sekolah’ dalam rangka pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat yang dicanangkan PM di masa kepemimpinannya yang saat ini telah memasuki akhir masa jabatannya.

BACA JUGA:Kunker ke Polres Lambar, Ini Arahan Wakapolda Lampung

Parosil mengatakan masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah Kabupaten Lampung Barat kurang dari dua bulan lagi akan segera berakhir, dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan.

"Hari ini kita jalan sehat sekaligus menyerahkan seragam sekolah gratis, semoga kegiatan positif seperti ini dapat dipertahankan," ucapnya.

Pihaknya hanya berpesan, apapun yang hari ini menjadi karya kepemimpinan PM dan juga kepemimpinan sebelumnya, agar dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan.

Selain itu menurut Parosil, salah satu cara menjadikan Lampung Barat hebat dan sejahtera ialah dengan menjaga hasil pembangunan.

BACA JUGA:Tumpah Ruah, Peserta Jalan Sehat Bersama PM Sesaki Lapangan Bola Kaki Kecamatan Sekincau

Erna salah satu orang tua siswa penerima seragam gratis, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya Kepada Bupati Lampung Barat dan Wakil Bupati terkait bantuan seragam sekolah gratis tersebut.

Lantaran menurut dia, bantuan seragam gratis sangat membantu meringankan orang tua khususnya dirinya dan suami dalam menafkahi pendidikan anak mereka. 

"Alhamdulillah wa syukurillah tahun ini dua anak kami satu baru masuk SMP dan satu baru masuk SD semuanya mendapatkan bantuan seragam gratis dari bapak bupati dan bapak wakil bupati," sebutnya

Semoga dengan bantuan ini anak-anak Lampung Barat dapat menempuh pendidikan sebagaimana harapan dan doa bersama untuk masa depan menjadi putra-putri yang berguna bagi nusa dan bangsa dan berbakti kepada orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: