Pemkot Bandar Lampung Serahkan Insentif Guru Ngaji

Pemkot Bandar Lampung Serahkan Insentif Guru Ngaji

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung menyerahkan bantuan operasional sebesar Rp875.000 kepada guru ngaji di 20 Kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan langsung bantuan operasional guru ngaji di Kecamatan Telukbetung Selatan (TBS).

Menurutnya, Pemkot Bandar Lampung tetap memperhatikan guru-guru ngaji yang mengajarkan kepada anak-anak tentang akhlak.

“Kita menyerahkan bantuan operasional Rp875.000 per orang, Insyaallah tahun depan kita bagikan dua kali, insentif ini dari anggaran APBD perubahan," terang Walikota Eva Dwiana, Selasa (1/11/2022)

BACA JUGA:Besok, Perumda Way Rilau Bakal Lakukan Perbaikan Pipa, Pelanggan Diimbau Tampung Air

Ia menerangkan, syarat mendapatkan insentif harus lebih dari dua tahun mengajar.

"Untuk guru ngaji yang berumur 70 tahun akan kita berangkatkan umroh, kita berharap dengan insentif ini guru ngaji bisa lagi semangat mengajar anak-anak," tuturnya 

Sementara Camat Teluk Betung Selatan Ichwan Adji Wibowo menjelaskan, ada sekitar 129 guru ngaji di wilayah kecamatan TBS yang menerima bantuan operasional insentif guru sebesar Rp875.000.

“Alhamdulillah dengan adanya guru ngaji bisa membantu anak-anak di lingkungan kita belajar agama dengan baik, dengan memahami perbedaan antar sesama," jelasnya.

BACA JUGA:Cek Sarpras, Irwasda Polda Lampung Berkunjung ke Polresta Bandar Lampung

Salah satu guru ngaji yang menerima bantuan yakni Ustadz Rohman mengatakan, sangat berterima kasih kepada walikota Eva Dwiana yang memperhatikan para guru ngaji.

“Bantuan operasional insentif ini sangat bermanfaat, walaupun tidak begitu besar tapi alhamdulillah kami sudah diperhatiin, apalagi nanti pemkot rencananya akan menambah menjadi dua bulan pada tahun 2023," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: