Dompet Dhuafa Lampung Terima SK Perpanjangan Izin Operasional dari Kemenag

Dompet Dhuafa Lampung Terima SK Perpanjangan Izin Operasional dari Kemenag

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dompet Dhuafa Lampung menerima Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung No.394/2022 tentang Perpanjangan Izin Operasional kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Dhuafa Lampung Perwakilan LAZ Berskala Nasional. 

Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yang diwakilkan oleh Subkor Seksi Pemberdayaan Pemantauan dan Evaluasi Lembaga Pengelola Zakat, Arif Rahman menyerahkan langsung dokumen SK Perpanjangan Izin LAZ kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar pada Rabu (26/10/2022) di Kanwil Kemenag Provinsi lampung.

“Alhamdulillah dengan diperpanjang izin LAZ Dompet Dhuafa Lampung periode 2022 hingga 2027 ini semoga terus menguatkan kami untuk semakin semangat berkontribusi dalam isu-isu sosial, kemiskinan, dan kemanusiaan di Provinsi Lampung,” ujar Yogi Achmad Fajar.

Terbitnya perpanjangan izin LAZ, imbuh Yogi, semoga semakin menguatkan pula kepercayaan publik untuk berzakat dan berdonasi melalui LAZ seperti Dompet Dhuafa Lampung. Pasalnya, Dompet Dhuafa Lampung telah melalui serangkaian proses persyaratan dari administrasi hingga audit syariah.

BACA JUGA:Awasi Distribusi BBM Bersubsidi, KNPI Minta Pertamina Libatkan Mahasiswa

“Kami melalui serangkaian proses mulai dari mengumpulkan syarat administrasi, audit syariah dari Kemenag Provinsi Lampung, penyerahan laporan keuangan yang diaudit, dan visitasi. Terima kasih kepada Baznas Lampung dan Kemenag Provinsi Lampung dalam proses perpanjangan izin LAZ Dompet Dhuafa Lampung,” terang Yogi.

Dompet Dhuafa Lampung hadir sejak tahun 2017 di Provinsi Lampung sebagai salah satu Dompet Dhuafa Cabang yang ada di Indonesia. Sejak berdiri hingga kini sudah banyak aktivitas dan kiprah Dompet Dhuafa Lampung dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat, khususnya kaum dhuafa.

Di antaranya seperti progam DD Farm, program pemberdayaan ekonomi untuk peternak dhuafa, Tebar Hewan Kurban, program penanganan dan penurunan stunting, serta program Sedekah Al Quran yang mendistribusikan ribuan Al Quran untuk wilayah terpencil di Lampung.

“Atas izin Allah dan dukungan dari berbagai stakeholder, Dompet Dhuafa Lampung bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat melalui optimalisasi pendayagunaan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf serta dana sosial, keagamaan, dan kemanusiaan lainnya,” pungkas Yogi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: