Pembinaan Aparat Pekon, DPMP Kecamatan Pagardewa Dipusatkan di Sukajaya

Pembinaan Aparat Pekon, DPMP Kecamatan Pagardewa Dipusatkan di Sukajaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat menggelar kunjungan di kecamatan pagar dewa dalam rangka pembinaan aparatur pekon, Selasa (25/10).

Kegiatan yang dipusatkan di aula terbuka Balai Pekon Sukajaya itu diikuti oleh peratin dan Jurutulis (Jurtul) dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari sepuluh pekon yang juga dihadiri pihak kecamatan.

Dikemukakan Perhatian Sukajaya Febra, dalam pemilihan tersebut banyak hal yang diketuk telur kan oleh tim kabupaten kepada aparatur dalam rangka perluasan wawasan terhadap kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. 

"Tim dinas PMP kabupaten melakukan sosialisasi seperti memberikan pengarahan demi tertibnya administrasi yang masih belum dipahami sepenuhnya oleh aparat pekon serta berbagai arahan-arahan lainnya dalam pengelolaan manajemen administrasi," ungkap dia.

BACA JUGA:Tinjau Longsor, Bupati Parosil Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Selain daripada itu tim kabupaten juga memberikan terkait gambaran kebijakan pemanfaatan ADD 2023 mendatang, sehingga menjadi bahan awal pemerintah pekan dalam rencana penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBPekon). 

"Banyak sekali pemahaman yang diberikan oleh tim dinas PMP lembar kepada kami selaku aparatur pekon dalam menjalankan roda pemerintahan pekon baik di bidang administrasi maupun lainnya, yang salah satu tujuannya meminimalisir terjadinya kesalahan seperti di point administrasi yang membutuhkan pengetahuan lebih," imbuhnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: