Heboh Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden, Ini Sosok yang Sempat Dikira Pelakunya

Heboh Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden, Ini Sosok yang Sempat Dikira Pelakunya

Gita Puspita salah satu wanita yang disebut identitasnya dikarenakan percobaan penerobosan istana merdeka memberikan klarifikasi. Video tangkap layar----

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Istana Merdeka dihebohkan dengan aksi seorang wanita bercadar hitam yang nekat menerobos masuk ke Istana Kepresidenan pada Selasa 25 Oktober 2022 pagi.

Diketahui ciri-ciri wanita itu mengenakan jilbab panjang warna biru muda dan setelah gamis lengkap dengan cadar hitam yang menutupi wajahnya. Wanita itu juga menggunakan tas ransel hitam.

Aksi menerobos pintu Istana Merdeka itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika itu salah satu anggota kepolisian lalu lintas sedang melakukan pengaturan lalu lintas di depan Istana Merdeka.

Lalu anggota kepolisian melihat gerak-gerik mencurigakan dari seorang wanita itu, yang melakukan jalan kaki dari Harmoni ke arah Jalan Medan Merdeka Utara.

BACA JUGA:Polsek Panjang Awasi Larangan Penjualan Obat Sirup

Tepat di pintu masuk Istana Merdeka, wanita bercadar itu pun ingin menerobos masuk, dan akhirnya wanita itu diamankan oleh tiga anggota dari Satgatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda.

Dan saat ini wanita itu telah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. 

Sampai dengan saat ini belum diketahui pasti siapa identitas wanita itu dan motif yang akan dilakukannya.

Polisi juga mengamankan 1 Tas hitam berisi kitab suci. Dompet kosong warna pink, 1 unit ponsel/Hp. Seta satu buah senjata api jenis FN.

BACA JUGA:Dua Politisi Pesbar dan Tiga Lainnya Jadi Saksi Kasus Surat KPK Palsu

Belakangan beredar kabar bahwa identitas sosok wanita bercadar tersebut telah terungkap.

Dilansir dari Koma.id, wanita tersebut berinisial GP (25) yang lahir di Bandar Lampung dan berstatus sebagai mahasiswa.

Namun beredar video yang didapat dari sumber terpercaya, Gita Puspita sendiri membantah dirinya merupakan wanita bercadar yang mencoba menerobos ring satu istana negara.

Dalam video itu dirinya menyebutkan identitas sebenarnya dan kini masih berada di Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: