Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Tetap Jalankan Prokes

Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Tetap Jalankan Prokes

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi V DPRD Lampung, Budhi Condrowati meminta masyarakat tetap dapat menjalankan protokol kesehatan (Prokes) pasca Pandemi. 

Dia menyebut Prokes ini tatanan normal baru untuk menerapkan pola hidup masyarakat lebih sehat.

Hal itu dikatakannya saat Talkshow Komisi V DPRD Lampung bersama Dinas Kesehatan Lampung dengan tema ‘Menyambut Era Baru Masyarakat Pasca Pandemi’, Selasa (27/9/2022).

Ia juga mengatakan, akhir-akhir ini memang kasus pandemi yang mulai melandai, banyak masyarakat yang tidak memakai masker, tapi kalau dilihat di bandara dan mall-mall masih menerapkan Prokes.

“Jadi kita juga tetap menganjurkan masyarakat tetap menerapkan Prokes, seperti memakai masker dan tetap sering mencuci tangan. Walaupun situasi Covid-19 ini mulai melandai,” kata Budhi Condrowati.

Meski telah memasuki tatanan kehidupan baru lanjutnya, namun Perda tentang Covid-19 yang kemarin juga masih efektif digunakan karena Covid-19 nya masih melandai.

“Lain hal kalau memang Covid-19 sudah tidak ada. Tapi saya lihat masyarakat itu kesadarannya masih tinggi terhadap Prokes,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPRD Lampung, Syarif Hidayat menambahkan, pihaknya bukan hanya menganjurkan untuk tetap menerapkan Prokes. Namun pola kebiasaan baru ini atau pola hidup sehat lebih banyak lagi disosialisasikan di tengah masyarakat.

“Mulai mamilah memakan-makanan yang bergizi, untuk pola hidup sehat. Kita juga melihat masyarakat bahwa kebiasaan baru ini harus tetap dikedepankan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambahnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: