Dekranasda Pesbar Tampilkan Produk Kerajinan Unggulan di Lampung Craft Tahun 2022

Dekranasda Pesbar Tampilkan Produk Kerajinan Unggulan di Lampung Craft Tahun 2022

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Kesenian Daerah Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti Lampung Craft tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Graha Wangsa, Kota Bandar Lampung, sejak 19-23 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Pesbar, Ny. Hj. Septi Istiqlal, mengatakan, Lampung Craft 2022 merupakan perhelatan pameran kerajinan terbesar di provinsi Lampung. 

Bahkan di tahun 2022 merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan di Provinsi Lampung. Sehingga menjadi momen bagi Dekranasda untuk mempromosikan semua potensi kerajinan dari pelaku usaha di Kabupaten setempat.

“Dalam momen pameran ini, Dekranasda Kabupaten Pesbar menampilkan produk-produk kerajinan unggulan yang ada di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini,” katanya, Jumat (21/10).

BACA JUGA:SMAN 1 Pesisir Tengah Peringati Maulid Nabi

Ditambahkannya, berbagai produk kerajinan yang ditampilkan pada event tersebut antara lain kerajinan sulam tapis, dan produk turunannya.

Selain itu juga, kerajinan aneka souvenir khas Krui, produk kain Sinjang Krui, dan produk Kuralin Bag. 

Semua produk kerajinan yang ditampilkan itu merupakan hasil kerajinan unggulan para pelaku usaha, baik UMKM maupun pelaku usaha lainnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

“Kita berharap kedepan dengan mengikuti kegiatan pameran seperti ini, semua kerajinan unggulan Kabupaten Pesbar ini bisa dikenal hingga luar daerah bahkan mancanegara,” jelasnya.

BACA JUGA:Temukan Pekerjaan Proyek Diduga Asal Jadi, Komisi II DPRD Pesbar Segera Panggil DPUPR

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Pesbar, Siswandi, S.Kom, M.H., yang juga selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskopdag) Pesbar, mengatakan, dengan mengikuti kegiatan Lampung Craft tahun 2022 itu diharapkan bisa menjadi ajang promosi dan evaluasi terhadap pengembangan produk kerajinan di Kabupaten Pesbar ini yang lebih baik lagi. Baik produk maupun pemasarannya diharapkan bisa terus berkembang dan meningkat.

“Dengan begitu mudah-mudahan kedepan peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pesbar ini bisa lebih baik dan maksimal lagi. Karena itu event Lampung Craft tersebut juga diharapkan bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: