SMAN 1 Pesisir Tengah Peringati Maulid Nabi

SMAN 1 Pesisir Tengah Peringati Maulid Nabi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan itu dipusatkan di halaman sekolah setempat, Jumat (21/10).

Kegiatan yang mengusung tema meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW itu dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., seluruh pengurus Komite sekolah, dewan guru, dan staf serta seluruh siswa di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan itu salah satunya bertujuan untuk mengingatkan siswa untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu diharapkan dapat merubah sikap siswa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Temukan Pekerjaan Proyek Diduga Asal Jadi, Komisi II DPRD Pesbar Segera Panggil DPUPR

“Karena itu, kita juga berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tema dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” katanya.

Masih kata dia, dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan ini seluruh siswa juga diharapkan dapat mengambil hikmahnya, serta dapat memetik apa yang disampaikan oleh penceramah. 

Mengingat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen yang tepat untuk bermuhasabah dan merefleksikan diri.

“Apakah kita telah meneladani nabi besar Muhammad SAW dan menjalankan syariat islam dengan benar?, pertanyaan ini tentu patut direnungkan dan dihayati, sehingga kualitas ibadah kita bisa meningkat,” ujarnya.

BACA JUGA:Jum'at Berkah, Kodim KBL Berbagi Nasi Kepada Ojol

Dengan begitu, kata dia, nantinya tentu akan mendapat syafaat di akhirat kelak. Karena itu, dengan adanya momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah ini agar benar-benar menjadi renungan bagi seluruh siswa, bukan hanya sekedar mengikuti atau memeriahkan peringatannya saja, namun juga harus bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri tauladan umat islam.

“Kita berharap kedepan siswa di SMAN 1 Pesisir Tengah ini bisa merubah sikap dan perilaku, maupun karakternya untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: