Perumda Way Rilau Percepat Sambungan SR untuk 70 Ribu Pelanggan

Perumda Way Rilau Percepat Sambungan SR untuk 70 Ribu Pelanggan

Dirut Perumda Way Rilau Kota Bandarlampung Maidasari--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perumda Way Rilau mempercepat sambungan Rumah Tangga untuk 70 ribu pelanggan di tiga kecamatan, yakni Kedaton, Rajabasa, Labuhan Ratu, dengan memberikan diskon hingga 30 persen.

Dirut Perumda Way Rilau Kota Bandarlampung Maidasari menjelaskan, pihaknya menargetkan di bulan Desember ini sudah bisa terpasang bagi pelanggan baru sekitar 70 ribu untuk sambungan rumah tangga dengan memberikan diskon 30 %.

"Sambungan rumah tangga saat ini sudah kita kerjakan di tiga kecamatan, seperti di kecamatan Rajabasa, Kedaton, Labuhan Ratu dan itu sudah jalan, seperti yang kita kerjakan di jalan Nusantara kelurahan Labuhan Ratu masuk ke Perumahan Pujangga Alam sudah selesai terpasang, jadi air bersih itu langsung ke sambungan rumah tangga di Perumahan tersebut," katanya, Kamis (20/10/2022).

Namun Ia juga berharap kepada pelanggan untuk disiplin dengan pembayarannya dan termasuk pemakaian air harus sesuai dengan kebutuhan, dengan menghemat air bersih.

BACA JUGA:Penanganan Kasus Harus Terapkan Kode Etik

Maidasari menambahkan, untuk keluhan pelanggan bisa langsung menghubungi ke No Whatsapp 081230724988 dan ini aktif 24 Jam.

“Kita langsung respon begitu ada laporan dari no Whatsapp,bisa juga ke bagian Humas yang nantinya akan diteruskan ke bagian-bagian divisi masing-masing," paparnya.

Sementara Dirut Teknik Perumda Way Rilau Indra Utama Alam menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyempurnaan sambungan rumah tangga untuk air bersih di tiga kecamatan, yakni Rajabasa Kedaton, Labuhan Ratu dengan target hingga Desember 2022 

“Jadi bagi yang ingin menjadi pelanggan baru dengan jaringan sambungan rumah tangga, bisa langsung ke kantor, kita bisa juga jemput bola untuk warga yang ingin memasang sambung rumah tangga," tuturnya.

BACA JUGA:Satpol PP Pringsewu Tertibkan PKL di Kecamatan Gadingrejo

Sementara pemasangan jaringan air bersih dari pipa SR (Sambungan Rumah Tangga) itu lebih kurang seminggu, dengan biaya administrasi sebesar Rp1,5 juta, dipotong diskon 30%, jadi pelanggan baru hanya membayar sekitar Rp1.050.000.

"Pemasangan SR ini yang sudah ada pipa jaringannya, karena masih di tiga kecamatan,jadi ini yang prioritas kita dulu," imbuhnya.

“Selanjutnya, kita juga akan meminta kepada pihak kecamatan untuk membantu mensosialisasikan bagi pelanggan baru, kita menjamin tidak ada lagi keterlambatan pemasangan SR di hingga bulan Desember," ujar dia.

Untuk persyaratan pemasangan sambungan rumah tangga, Indra menjelaskan, pelanggan baru hanya perlu membawa KTP dan Kartu Keluarga, biaya pemasangan bisa langsung dibayarkan di kantor Perumda Way Rilau atau Transfer ke rekening perusahaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: