Juara III Pra Popnas Zona II, Atlet Silat Lambar Raih Tiket ke Popnas Palembang

Juara III Pra Popnas Zona II, Atlet Silat Lambar Raih Tiket ke Popnas Palembang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Atlet Pencak Silat binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat, Aang Robiansyah, berhasil meraih juara III pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona II.

Keberhasilan siswa SMAN 1 Liwa yang juga berasal dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam meraih juara III dalam Pra Popnas yang diselenggarakan Bandarlampung tersebut, menjadi tiket bagi Aang Robiansyah untuk melaju pada Popnas di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun depan. 

Pelatih IPSI Lambar Aiptu Kennet Ivandi Norman Harahap mengungkapkan, Aang Robiansyah menjadi salah satu satu atlet pencak silat yang dikirim oleh IPSI Lambar pada Pra Popnas zona II, di kategori tanding remaja kelas C Putra.

”Alhamdulillah dengan prestasi yang diraih oleh Aang Robiansyah, turut menghantarkan Lampung meraih juara III pada Pra Popnas zona II, sementara untuk juara I diraih oleh DKI Jakarta dan juara II diraih oleh Kalimantan Barat,” ungkap polisi yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Lambar tersebut.

BACA JUGA:Persoalan Tapal Batas TubaBa dan Lampura Memasuki Tahap Harmonisasi di Kemenkumham

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Parosil Mabsus menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Aang Robiansyah. Ia berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya.

”Selamat kepada ananda Aang Robiansyah, terus semangat dan persiapkan diri menghadapi Popnas di Palembang tahun depan, saya yakin mampu mengharumkan nama Lampung khususnya Lampung Barat di kancah nasional. Kemudian tentunya saya berharap, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya, bukan hanya cabang olahraga pencak silat namun dari semua cabang olahraga,” imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: